kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,53   6,07   0.66%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kurang dari setahun, mobil listrik Tesla 3 dari pabrik di China mulai dikirim


Senin, 30 Desember 2019 / 14:53 WIB
Kurang dari setahun, mobil listrik Tesla 3 dari pabrik di China mulai dikirim
ILUSTRASI. Tesla telah mulai mengirimkan mobil listrik Model 3 yang dibangun di pabrik Shanghai hanya dalam waktu kurang dari setahun. REUTERS/Regis Duvignau


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Tesla telah mulai mengirimkan mobil listrik Model 3 yang dibangun di pabrik Shanghai hanya dalam waktu kurang dari setahun sejak mulai bekerja pada pabrik senilai US$ 2 miliar tersebut. 

Sedan Model 3 buatan China dihargai 355.800 yuan (US$ 50.000) sebelum subsidi. Kendaraan Model 3 yang diimpor mulai dari 439.000 yuan untuk versi yang lebih panjang, sedangkan kisaran standar plus biaya model di bawah US$ 40.000 di Amerika Serikat.

Baca Juga: Usai bikin rekor tahun ini, eksportir LNG Amerika harus tetap waspada di tahun depan

Pabrik Shanghai, yang berdiri dan beroperasi hanya dalam 357 hari adalah bagian dari rencana Tesla untuk meningkatkan kehadirannya di pasar mobil terbesar di dunia dan meminimalkan dampak perang dagang AS-Tiongkok.

Tesla yang sebelumnya mengimpor semua mobil yang dijualnya di China mengatakan, ingin memulai pengiriman dari pabrik Shanghai sebelum Tahun Baru Imlek dimulai pada 25 Januari.

"Mulai sekarang dan seterusnya Model 3 buatan China akan mulai berjalan di jalan-jalan besar dan jalur kecil China," kata Wakil Presiden Tesla Tao Lin pada upacara pengiriman yang dihadiri oleh karyawan dan pejabat pemerintah Shanghai.

Baca Juga: Presiden Taiwan mengatakan pembicaraan dengan Beijing dapat dilanjutkan

General Manager China untuk produsen mobil Silicon Valley Wang Hao mengatakan Tesla berencana untuk meningkatkan pengiriman Model 3 pada Januari.

Pemerintah Cina telah mendukung pabrik tersebut, pabrik mobil yang sepenuhnya dimiliki asing pertama dan refleksi dari pergeseran Beijing yang lebih luas untuk membuka pasar mobilnya.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×