kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.539.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.740   20,00   0,13%
  • IDX 7.492   12,43   0,17%
  • KOMPAS100 1.159   4,94   0,43%
  • LQ45 920   6,72   0,74%
  • ISSI 226   -0,39   -0,17%
  • IDX30 475   4,06   0,86%
  • IDXHIDIV20 573   5,12   0,90%
  • IDX80 133   0,95   0,72%
  • IDXV30 141   1,37   0,98%
  • IDXQ30 158   1,02   0,65%

Laba Starbucks Naik 37%


Kamis, 22 Juli 2010 / 10:46 WIB


Reporter: Barratut Taqiyyah, Bloomberg | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

NEW YORK. Pemilik gerai kopi terbesar dunia, Starbuks Corp, merilis laporan kinerjanya kemarin malam waktu AS. Hasilnya, laba pada kuartal tiga tahun fiskal kali ini mengalami lonjakan 37% dari periode yang sama tahun sebelumnya. Penjualan terbesar disumbang oleh kopi instan dan minuman beku Frappuccino.

Starbucks yang berbasis di Seattle bilang, pendapatan bersih perusahaan meningkat menjadi US$ 207,9 juta atau 27 sen per saham. Sementara itu, tingkat penjualan naik 8,7% menjadi US$ 2,61 miliar. Di luar beberapa poin, pendapatan yang diraih sejalan dengan hasil estimasi analis.

Menurut Chief Financial Officer Starbucks Troy Alstead, adanya promosi yang memperbolehkan pelanggan untuk menambahkan topping cuma-cuma pada Frappuccino mereka. Itu membuat tingkat penjualan melonjak. Perusahaan juga sudah mulai menjual Via, kopi instan, sejak tahun lalu. Hebatnya, Via menjadi kopi dengan penjualan terbaik di kedai kopi.

“Saat ini kami tengah membangun citra Via sebagai platform bisnis dalam lima tahun ke depan,” jelasnya. Terkait hal itu, Starbucks berencana menaikkan anggaran belanja iklan sebesar 2 sen per saham mulai kuartal ini untuk mendorong penjualan sejumlah produk, termasuk Via.

Starbucks juga menaikkan prediksi pendapatannya tahun ini menjadi US$ 1,23 per saham. Diperkirakan, pada tahun keuangan 2012, pendapatan Starbuks bisa mencapai US$ 1,41. Sementara sejumlah analis memprediksi pendapatan Starbucks berada pada kisaran US$ 1,42 untuk tahun 2011.


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×