kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lelang ratusan properti film populer, dari Lightsaber hingga topi Jack Sparrow


Selasa, 20 Oktober 2020 / 12:41 WIB
Lelang ratusan properti film populer, dari Lightsaber hingga topi Jack Sparrow
ILUSTRASI. Stephen Lane, CEO Prop Store, berfoto dengan Lightsaber Obi-Wan Kenobi dari Star Wars: Revenge of the Sith, pada pratinjau lelang film dan memorabilia TV, di Rickmansworth, Inggris, 15 Oktober 2020.


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - LONDON. Lebih dari 900 unit properti asli yang digunakan dalam sederet film box office Hollywood akan memasuki pasar lelang pada  Desember mendatang.

Ratusan properti asli tersebut akan dilelang dalam Prop Store Entertainment Memorabilia Live Auction, acara lelang tahunan yang selalu menarik perhatian para pencinta film dari seluruh dunia.

CEO Prop Store Stephen Lane mengumpulkan ratusan memorabilia perfilman ini dari berbagai sumber, mulai studio film, para pemeran, kru, pembuat properti, hingga para kolektor.

"Banyak dari barang-barang ini dibuang begitu saja begitu produksi film berakhir atau setelah digunakan. Barang-barang ini juga terkadang dijual dan berpindah ke banyak tempat," ungkap Lane kepada Reuters saat ditemui di gudang perusahaannya di Rickmansworth, dekat London, Inggris.

Baca Juga: Barang bersejarah Barack Obama masuk pasar lelang, dibanderol hingga US$ 200.000

Jaket kulit dan bomber

Dalam lelang tahun ini, total sekitar 900 barang yang berasal dari lebih 350 judul film dan serial televisi populer. Proses lelang akan dilakukan secara online selama dua hari.

Beberapa barang yang menjadi sorotan tahun ini antara lain pedang Lightsaber milik karakter Obi-Wan Kenobi yang digunakan pada film Star Wars: Revenge of the Sith. Lightsaber milik Obi-Wan ini akan dilelang dengan harga £ 80.000-£ 120.000.

Ada juga topi Joker versi Jack Nicholson dalam film Batman tahun 1989 yang ditaksir seharga £ 20.000-£ 30.000. Lalu, pakaian Training Suit M16 yang digunakan James Bond dalam film Skyfall dengan harga sekitar £ 15.000.

Baca Juga: Komentar leader grup BTS soal Perang Korea menuai kritik fans China




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×