kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,15   -24,18   -2.48%
  • EMAS989.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Lincoln Milik Ford Akan Meluncurkan Deretan SUV Listrik Pada Tahun 2026


Jumat, 11 Februari 2022 / 09:45 WIB
Lincoln Milik Ford Akan Meluncurkan Deretan SUV Listrik Pada Tahun 2026
ILUSTRASI. Logo Ford. REUTERS/Brendan McDermid


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - DETROIT. Ford Motor Co berencana untuk meningkatkan merek Lincoln di Amerika Utara dengan bersiap untuk memperkenalkan setidaknya lima kendaraan sport Lincoln bertenaga baterai baru hingga 2026. Model baterai-listrik tesebut yang akan menggantikan atau melengkapi Lincoln Corsair, Nautilus, Aviator dan Navigator.

Mengutip Reuters (11/2), strategi untuk meningkatkan Lincoln adalah elemen kunci dari rencana investasi senilai US$ 30 miliar Ford dalam EV dan baterai hingga 2030. Adapun, Ford sudah mengumumkan inisiatif US$ 30 miliar tersebut pada Mei 2021.

Produsen mobil itu mengatakan akan memiliki kapasitas tahunan untuk membangun setidaknya 600.000 kendaraan listrik secara global dalam 24 bulan, dan itu bertujuan untuk menjadi pembuat kendaraan listrik No. 2 di Amerika Utara di belakang Tesla Inc.

“Terlalu dini untuk membicarakan rincian spesifik seputar kendaraan masa depan atau rencana produksi," ujar juru bicara Lincoln Anika Salceda-Wycoco.

Baca Juga: Ford targetkan produksi mustang listrik berlipat ganda di 2023

Berdasarkan sumber Reuters, yang pertama dari Lincoln EV baru, crossover besar seukuran Aviator, dijadwalkan untuk mulai diproduksi pada akhir 2024 atau awal 2025 di pabrik Ford Oakville, Ontario, sebagai bagian dari perubahan di sana dari mesin pembakaran ke baterai kendaraan listrik.

Beberapa crossover Lincoln EV lainnya, termasuk pengganti potensial untuk Corsair kompak dan Nautilus ukuran menengah, dapat dibangun di Oakville pada 2025-2026, Namun, rencana produksi untuk model-model tersebut belum final.

Semenetara itu, rencana Ford untuk mengubah merek Lincoln di Amerika Utara menjadi keluarga kendaraan utilitas premium yang sebagian besar listrik sejalan dengan upaya di General Motors Co, di mana merek Cadillac telah memulai perubahan serupa, mulai tahun ini dengan crossover listrik Lyriq ukuran sedang.

Nantinya, Cadillac juga diharapkan memiliki portofolio lengkap kendaraan utilitas listrik, termasuk Escalade EV ukuran penuh yang diharapkan berbagi fondasinya dengan Hummer dan Silverado EV.

Cadillac juga berencana memperkenalkan sedan ultra-mewah bernama Celestiq pada 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×