kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45912,18   -11,31   -1.22%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Malaysia akan perpanjang larangan perjalanan sementara warga negara China dari Wuhan


Jumat, 07 Februari 2020 / 14:10 WIB
Malaysia akan perpanjang larangan perjalanan sementara warga negara China dari Wuhan
ILUSTRASI. Pemerintah Malaysia akan memperpanjang larangan perjalanan sementara kepada warga negara China dari provinsi Hubei, Wuhan. REUTERS/Thomas Peter


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Malaysia akan memperpanjang larangan perjalanan sementara kepada warga negara China dari provinsi Hubei, Wuhan, serta semua provinsi lain yang dikunci oleh pemerintah China. Ini dilakukan setelah kasus corona virus di Malaysia naik menjadi 14 pada hari Kamis (6/2) termasuk empat negara Malaysia.

"Departemen Imigrasi akan mulai memberlakukan larangan perjalanan di provinsi itu segera setelah pemerintah China menyatakannya dikunci," kata Wakil Perdana Menteri Wan Azizah Wan Ismail dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam dikutip channelnewsasia.com dari Bernama.

Baca Juga: Akibat virus corona, DBS revisi proyeksi pertumbuhan ekonomi Singapura 2020 jadi 0,9%

Dr Wan Azizah, yang juga ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (NADMA), mengatakan keamanan perbatasan Malaysia juga akan diperketat dengan menambahkan lebih banyak pemindai termal dan fasilitas laboratorium untuk mempercepat hasil pengujian.

Dia menambahkan bahwa Kementerian Luar Negeri sedang membuat pengaturan untuk pengembalian mendesak 212 anggota staf kedutaan Malaysia dan kantor konsulat jenderal di China. Pemerintah juga siap membantu 34 warga Malaysia di Wuhan yang tidak bisa pulang dengan penerbangan khusus pada (4/2) lalu.

Baca Juga: Virus corona membuat kapal pesiar mewah menjadi penjara mengambang

Mereka tidak dapat meninggalkan Hubei sekarang karena larangan perjalanan yang diberlakukan oleh pemerintah China, kata Dr Wan Azizah. Hingga saat ini, lebih dari 30.000 kasus virus korona telah dicatat di seluruh dunia, dengan lebih dari 600 kematian.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×