Mantan PM Malaysia Mahathir Diizinkan Pulang Setelah Dirawat di Rumah Sakit

Jumat, 04 Februari 2022 | 15:11 WIB Sumber: Reuters
Mantan PM Malaysia Mahathir Diizinkan Pulang Setelah Dirawat di Rumah Sakit

ILUSTRASI. Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad. REUTERS/Lim Huey Teng


KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, yang menjabat selama lebih dari dua dekade di jabatan puncak, terus menjalani perawatan di National Heart Institute tetapi telah diizinkan pulang ke rumahnya.

Mahathir, telah diizinkan untuk kembali ke rumah sejak Rabu dan kembali ke rumah sakit untuk fisioterapi dan perawatan lebih lanjut, kata kantornya dalam sebuah pernyataan. Dia telah disarankan untuk tidak menerima pengunjung, katanya.

Dalam pesan video, Mahathir mengatakan dia kembali ke rumah sakit di malam hari setelah menghabiskan hari di rumah karena dia masih harus menjalani prosedur tertentu. "Saya telah pulih, tidak sepenuhnya," kata Mahathir dalam video, di mana dia juga terlihat berjalan perlahan.

Baca Juga: KSP: Perjanjian Ekstradisi RI-Singapura Bukti Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi

Mahathir, yang masih menjadi anggota parlemen aktif, kembali dirawat di rumah sakit untuk perawatan setelah menjalani prosedur medis elektif pada 8 Januari.

National Heart Institute tidak mengatakan pada saat itu prosedur apa yang telah dijalani Mahathir, yang memiliki riwayat masalah jantung.

Editor: Handoyo .

Terbaru