kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memanas, Kim Jong Un perintahkan militer Korea Utara tingkatkan kemampuan perang


Senin, 20 Juli 2020 / 23:50 WIB
Memanas, Kim Jong Un perintahkan militer Korea Utara tingkatkan kemampuan perang


Sumber: Yonhap,Yonhap | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memimpin pertemuan Komisi Militer Pusat Partai Buruh yang berkuasa dan membahas masalah-masalah kunci untuk lebih jauh meningkatkan kemampuan perang negara komunis itu. 

Pertemuan yang berlangsung pada Sabtu (18/7) lalu itu juga memeriksa "misi strategis" unit-unit militer utama untuk mengatasi situasi militer di sekitar Semenanjung Korea dan menyetujui "rencana produksi amunisi utama".

"Pertemuan membahas masalah-masalah mengintensifkan pendidikan partai dan bimbingan komandan dan pejabat politik tentara rakyat, dan menekankan perlunya mempersenjatai perwira muda yang menjadi komandan," tulis KCNA, kantor berita Korea Utara, Ahad (19/7).

"Kemudian ada pertemuan tertutup untuk memeriksa misi strategis unit-unit utama untuk mengatasi situasi militer di sekitar Semenanjung Korea dan potensi ancaman militer," sebut KCNA seperti dikutip Yonhap, kantor berita Korea Selatan. 

Baca Juga: Kim Jong Un memarahi pejabat Korea Utara, ini penyebabnya

"Dan, sikap siaga serta untuk membahas isu-isu kunci untuk memperkuat lebih lanjut kemampuan perang negara," tambah KCNA.

Kim menandatangani perintah untuk melaksanakan tugas-tugas yang telah dia bahas selama pertemuan Komisi Militer Pusat Partai Buruh.

KCNA menyebutkan, tindakan yang pertemuan itu ambil sebagai "keputusan bersejarah" yang akan "menjamin masa depan Revolusi Juche dengan kekuatan militer yang andal". Juche mengacu pada ideologi kemandirian Korea Utara.

Namun, KCNA tidak mengatakan, tindakan apa yang terkait dengan "kemampuan perang" yang Kim bahas selama pertemuan tertutup, meskipun istilah itu biasanya mengarah ke senjata nuklir dan rudal balistik.

Baca Juga: Adik Pemimpin Korea Utara, Kim Yo Jong instruksikan regenerasi harta nasional?

Pesawat mata-mata AS terbang




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×