kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,46   7,13   0.79%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memperkuat brand dan pemasaran via online (3)


Kamis, 26 Mei 2016 / 11:14 WIB
Memperkuat brand dan pemasaran via online (3)


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Tri Adi

Korea Selatan amat terkenal dengan tanaman gingsengnya. Gingseng dianggap sebagai raja herbal di Korea Selatan. Inilah yang kemudian menjadi modal Suh Kyung-Bae untuk memasarkan produk kosmestik yang berbahan baku gingseng. Modal inilah yang kemudian ditonjolkan pada produk kosmetik andalan AmorePasific. Kyung-Bae sengaja ingin menciptakan brand bahwa kosmetik buatannya berasal dari bahan alami yang aman di kulit perempuan.  

Seperti lazimnya pengusaha, Suh Kyung-Bae pun tidak pernah merasa puas dengan pencapaian bisnisnya. Setelah berhasil menguasai pasar dalam negeri, miliarder Korea Selatan ini berambisi menjajal pasar Eropa. Ia sadar menembus pasar Eropa bukan perkara mudah.  

Bahkan sejak tiga tahun menjual produk ke pasar Eropa, kontribusi penjualan AmorePasific  di Benua Biru hanya mencapai 2,4%. Namun, ia tidak putus asa. Pria yang kini menginjak usia 53 tahun ini yakin, konsumen akan mencari produk kosmetik alami dan sedikit mungkin menggunakan bahan kimia. Itulah yang kemudian membuatnya menonjolkan gingseng sebagai salah satu unsur dari kosmetik produksinya.

AmorePasific memiliki produk krim wajah dengan bahan baku ginseng yang mudah didapat di Korea Selatan. Selain gingseng, Kyung-Bae menggunakan bahan baku teh hijau yang konon mengandung antioksidan, serta daun bambu. Kyung-Bae menyebut bahan baku yang digunakan pada produk kosmetik AmorePasific sebagai Botanical Asia.

Bahan baku yang alami itu kemudian diolah dengan teknologi mutakhir. Bahkan perusahaan ii memiliki research and development (R&D) terbesar diantara perusahaan kosmetik dunia.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×