kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mencemaskan, China ambil langkah konkret untuk mempersiapkan perang dengan Taiwan


Selasa, 02 Februari 2021 / 10:24 WIB
Mencemaskan, China ambil langkah konkret untuk mempersiapkan perang dengan Taiwan
ILUSTRASI. Pesawat-pesawat tempur China terbang ke langit Taiwan hampir setiap hari di bulan Januari.


Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Menurut media Taiwan, pesawat-pesawat tempur China terbang ke langit Taiwan hampir setiap hari di bulan Januari. Sejumlah pihak menilai, ini merupakan langkah Beijing untuk memperingatkan pulau itu bahwa "kemerdekaan berarti perang".

Melansir Express.co.uk, sejumlah media Taiwan mengatakan, pesawat militer China memasuki wilayah udara negara itu pada 30 hari yang berbeda di sepanjang bulan lalu.

Outlet berita milik pemerintah China, Global Times, membalas dengan memperingatkan intrusi di Taiwan sebagai tanda Beijing bersiap untuk melawan kemungkinan perang melalui latihan.

Laporan Global Times mencatat, terjadinya peningkatan aktivitas pesawat militer di atas Taiwan. Media itu juga mengutip pernyataan seorang analis yang mengatakan China telah mengirimkan peringatan yang jelas dengan merumuskan kata-kata yang mudah dimengerti bahwa 'kemerdekaan Taiwan' berarti perang.

Baca Juga: Pakar: Joe Biden tidak cukup jantan untuk melawan China

Global Times juga menambahkan, China mengambil langkah konkret untuk mempersiapkan hal itu dengan melakukan latihan intensif di Selat Taiwan.

Media tersebut juga menulis, pasukan separatis asing dan Taiwan tidak boleh salah perhitungan terkait kesediaan China untuk berperang.

Baca Juga: China beri peringatan, AS kirim 4 pembom B-52H ke Pulau Guam Pasifik

"China daratan sedang membicarakan pembicaraan dan berjalan-jalan, jadi pasukan separatis asing dan Taiwan tidak boleh membuat kesalahan strategis dengan percaya bahwa China daratan tidak berani menggunakan kekuatan saat diperlukan, dan kesalahan perhitungan seperti itu dapat mengakibatkan hasil yang tidak ingin dilihat oleh pihak-pihak yang terlibat," demikian kata Global Times.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×