kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45789,82   1,25   0.16%
  • EMAS1.008.000 0,10%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mengharukan, ini pidato lengkap adik George Floyd di hadapan Kongres AS


Kamis, 11 Juni 2020 / 01:34 WIB
Mengharukan, ini pidato lengkap adik George Floyd di hadapan Kongres AS
ILUSTRASI. The horse-drawn carriage carrying the casket containing the body of George Floyd, whose death in Minneapolis police custody has sparked nationwide protests against racial inequality, travels to Houston Memorial Gardens cemetery in Pearland, Texas, U.S., J

Sumber: Reuters | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Adik kandung George Floyd, Philonise Floyd dihadirkan dalam sidang panel Kongres AS untuk ketidakadilan rasial dan kekerasan polisi pada hari Rabu (10/6) waktu setempat.

Di hadapan anggota kongres, Philonise menceritakan semasa hidup George yang bertanggungjawab terhadap keluarga hingga akhir kematiannya yang cuma gara-gara US$ 20 dollar. Sambil berapi-aapi, namun terkadang suaranya terdengar seperti ingin menangis , Philonise meminta keadilan atas kematian George yang dibunuh oleh polisi akibat isu rasial.


 

Berikut pidato lengkap Philonise di hadapan Kongres AS, mengutip Reuters:


Ketua Jerrold Nadler dan anggota Komite:

Terima kasih atas undangan untuk berada di sini hari ini untuk membicarakan tentang kakakku, George. Dunia mengenalnya sebagai George, tetapi saya memanggilnya Perry. Kemarin, kami membaringkannya untuk beristirahat.

Itu adalah hal tersulit yang pernah dilakukan. Sekarang saya menjadi kakak. Tugas saya untuk menghibur saudara dan saudari kami, lalu anak-anak Perry, dan semua orang yang mencintainya. Dan banyak orang. Saya harus menjadi yang kuat sekarang, karena apa yang akan dilakukan George.

“Dan menjadi kakak sekarang adalah alasan aku di sini hari ini. Untuk melakukan apa yang Perry selalu lakukan untuk kita - untuk menjaga keluarga dan orang lain.

Saya merawat George pada hari dia terbunuh, tetapi mungkin dengan berbicara dengan Anda (kongres) hari ini, saya dapat membantu memastikan kematiannya sia-sia.  Untuk memastikan tidak ada lagi nama daftar yang terus bertambah.

“George selalu berkorban untuk keluarganya. Dan dia berkorban untuk orang asing. Dia memberi sedikit yang dia harus membantu orang lain. Dia adalah raksasa namun lembut kami.

Saya teringat akan hal itu ketika saya menonton video pembunuhannya. Dia masih sopan. Dia mendengarkan petugas. Dia memanggil mereka “Sir”

Orang-orang yang mengambil nyawanya, yang mencekiknya selama delapan menit dan 46 detik. Dia masih memanggil mereka “sir” saat dia memohon untuk hidupnya.

“Aku memberitahumu jenis rasa sakit yang kamu rasakan ketika kamu menonton sesuatu seperti itu. Saat kau menyaksikan kakakmu, yang mengagumi seluruh hidupmu, mati. Mengemis untuk ibumu.

"Lelah. Merasa lelah dengan rasa sakit sekarang dan bosan dengan rasa sakit Setiap kali orang kulit hitam lain terbunuh tanpa alasan. Saya minta di sini hari ini untuk meminta Anda menghentikannya.

Untuk menghentikan rasa sakitnya. Hentikan kami dari kelelahan. Panggilan bantuan George jangan diabaikan. Tolong dengarkan panggilan yang Anda lakukan sekarang, untuk panggilan keluarga kami, dan panggilan yang keluar di jalan-jalan di seluruh dunia.

Orang-orang dari semua latar belakang, jenis kelamin dan ras berkumpul untuk menuntut perubahan.

Hormati mereka, hormati George, dan buat perubahan yang diperlukan yang menjadikan penegakan hukum solusi.

Pertanggungjawabkan mereka (pelaku) saat melakukan kesalahan. Ajari mereka apa artinya memperlakukan orang dengan empati dan hormat. Ajari mereka apa kekuatan yang diperlukan.

George tidak menyakiti siapa pun hari itu. Dia tidak pantas mati untuk lebih dari dua puluh dolar. Saya bertanya kepada Anda, apakah itu layak untuk nyawa seorang pria kulit hitam? Dua puluh dolar? Ini tahun 2020.

Cukup sudah. Orang-orang yang berbaris di jalan memberi tahu Anda sudah cukup. Jadilah pemimpin yang dibutuhkan negara ini, dunia ini. Lakukan hal yang benar.

“Orang-orang memilih untuk berbicara untuk mereka, untuk membuat perubahan positif. Nama George berarti sesuatu. Anda memiliki kesempatan di sini untuk membuat nama Anda juga berarti.

“Jika kematiannya akhirnya mengubah dunia menjadi lebih baik. Dan saya pikir itu akan terjadi. Saya pikir sudah. Kemudian dia meninggal saat dia hidup. Terserah Anda untuk memastikan kematiannya tidak sia-sia.

Saya mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Perry ketika dia ada di sini.

Perry, lihat apa yang kau lakukan, kakak. Anda mengubah dunia. Terimakasih untuk semuanya. Untuk merawat kami ketika Anda berada di Bumi, dan untuk merawat kita semua sekarang. Saya tahu kakak melihat ke bawah sekarang, saya harap Anda (George) menemukan mama di surga dan dapat beristirahat dalam kedamaian dan kekuasaan.

 



TERBARU

[X]
×