Menjelang aturan baru soal pajak capital gain, CEO Microsoft jual saham US$ 285 juta

Selasa, 30 November 2021 | 19:09 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Menjelang aturan baru soal pajak capital gain, CEO Microsoft jual saham US$ 285 juta

ILUSTRASI. Satya Narayana Nadella, CEO Microsoft


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Satya Nadella CEO Microsoft  menjual setengah sahamnya di perusahaan yang bernilai hampir US$ 300 juta.

Mengutip Yahoofinance, hal ini diungkapkan oleh Nadella dalam pengajuan SEC. Nadella menjual 840.000 saham dengan harga lebih dari US$ 285 juta. Dalam keterangan, Microsoft mengungkapkan bahwa Nadella menjual saham untuk tujuan perencanaan keuangan pribadi dan alasan diversifikasi.

Dengan itu, publikasi tersebut mengatakan bahwa Nadella berkomitmen untuk melanjutkan kesuksesan perusahaan dan kepemilikannya yang secara signifikan melebihi kepemilikan yang dipersyaratkan yang ditetapkan oleh Dewan Direksi Microsoft.

Langkah Nadella menjual sahamnya terjadi sebelum penerapan pajak capital gain baru di negara bagian Washington yang disahkan oleh anggota parlemen pada bulan April. Untuk memperluas, undang-undang pajak terutama menargetkan penjualan saham dan kepemilikan bisnis dengan pajak 7% baru atas keuntungan modal jangka panjang yang menghasilkan lebih dari US$ 250.000.

Pajak baru akan dimulai pada 1 Januari 2022. Sehubungan dengan ini, pernyataan Microsoft mengenai penjualan saham Nadella tidak secara langsung membahas apakah pajak capital gain yang akan datang diperhitungkan dalam perencanaan keuangan pribadi Nadella.

Dalam sebuah artikel laporan Wall Street Journal mengutip analis  yang menunjukkan kemungkinan hubungan undang-undang baru dengan keputusan Nadella untuk menjual setengah dari sahamnya di Microsoft.

Editor: Lamgiat Siringoringo

Terbaru