kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45868,39   -1,11   -0.13%
  • EMAS947.000 1,07%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski bercerai, Bill dan Melinda berkomitmen untuk tetap bekerja sama di yayasan


Selasa, 04 Mei 2021 / 10:34 WIB
Meski bercerai, Bill dan Melinda berkomitmen untuk tetap bekerja sama di yayasan
ILUSTRASI. Penasihat teknologi Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda pergi pada hari kedua konferensi media Allen and Co. di Sun Valley, Idaho 10 Juli 2014.


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kabar mengejutkan datang dari miliarder Bill Gates, Selasa (4/5) pagi. Melalui akun Twitter resminya, Bill mengumumkan perceraiannya dengan Melinda Gates, istri yang menemaninya selama 27 tahun terakhir.

Pasangan Bill dan Melinda belakangan lebih dikenal sebagai pasangan filantropi melalui Bill & Melinda Gates Foundation, yayasan kemanusiaan yang menyalurkan bantuan ke banyak sektor.

Setelah berpisah nanti, Bill meyakinkan kepada publik bahwa ia dan Melinda akan tetap bekerja sama mengurus yayasan yang berdiri sejak tahun 2000 tersebut.

"Kami terus berbagi kepercayaan pada tujuan tersebut dan akan terus bekerja bersama di yayasan, namun kami tidak lagi yakin untuk tumbuh bersama sebagai sebuah pasangan," tulis Bill dan Melinda dalam pernyataan bersama.

Baca Juga: Cerai setelah 27 tahun bersama, ini perjalanan cinta Bill dan Melinda Gates

Saat ini Bill dan Melinda menjabat sebagai Co-chair dan Trustee di yayasan yang mereka dirikan. Pengusaha veteran Warren Buffet juga berhasil digandeng untuk menjadi Trustee di yayasan.

Bill and Melinda Gates Foundation mengakhiri tahun 2019 dengan aset bersih $ 43,3 miliar, menurut laporan keuangan setahun penuh terbaru yang diungkapkan pada situsnya.

Cakupan kerja Bill & Melinda Gates Foundation

Sebagai sebuah yayasan amal dengan dana puluhan miliar dollar, Bill & Melinda Gates Foundation memiliki cakupan kerja yang cukup luas.

Berdasarkan situs resmi yayasan, ada 6 sektor utama yang menjadi target yayasan, antara lain:

  1. Kesetaraan Gender
  2. Program Pembangunan Global
  3. Program Pertumbuhan & Peluang Global
  4. Program Kesehatan Global
  5. Kebijakan & Advokasi Global
  6. Program Amerika Serikat

Baca Juga: Bill Gates dan Melinda Gates bercerai, dunia filantropi terguncang




TERBARU

[X]
×