kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski minim kasus baru corona, Thailand perpanjang keadaan darurat


Jumat, 22 Mei 2020 / 23:45 WIB
Meski minim kasus baru corona, Thailand perpanjang keadaan darurat


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - BANGKOK. Thailand akan mempertahankan keadaan darurat atas wabah virus corona hingga akhir Juni, dalam upaya untuk menjaga infeksi tetap terkendali saat pemerintah bersiap untuk melonggarkan pembatasan lebih lanjut.

Pusat perbelanjaan dan department store akan buka kembali pada akhir pekan ini, setelah hampir dua bulan tutup, seiring jumlah kasus virus corona melambat, Tapi bar, klub malam, bioskop, taman bermain, dan beberapa olahraga tetap terlarang.

Pusat Administrasi Situasi Covid-19 Thailand (CCSA) mengusulkan perpanjangan keadaan darurat sebagai tanggapan terhadap perkembangan  pandemi global, dan untuk memberikan waktu guna mempersiapkan pelonggaran lebih lanjut awal bulan depan.

Baca Juga: Uji coba awal sukses, Thailand ingin jadi yang pertama punya vaksin corona

"Alasan untuk memperpanjang keadaan darurat untuk satu bulan lagi adalah keamanan kesehatan, memungkinkan operasi terpadu dan terus menerus oleh para pejabat dalam situasi pandemi yang belum terselesaikan," kata juru bicara CCSA Taweesin Wisanuyothin seperti dikutip Reuters.

Keputusan perpanjangan keadaan darurat melalui rapat Kabinet Thailand pada Selasa (26/5) pekan depan.

Pemerintah Thailand telah memperpanjang larangan penerbangan internasional, yang berlaku sejak April hingga akhir Juni nanti. Sekolah tetap tutup dan rencananya buka kembali pada Juli mendatang.

Baca Juga: Thailand perpanjang larangan penerbangan internasional hingga akhir Juni

Thailand hanya mencatat infeksi harian virus corona satu digit untuk sebagian besar hari di bulan lalu. Pada Jumat (22/5), negeri gajah putih bahkan melaporkan tidak ada kasus baru atau kematian untuk kesekian kali.

Total kasus virus corona terkonfirmasi di Thailand sebanyak 3.037, dengan 56 kematian dan 2.910 orang sembuh.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×