kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,96   -24,77   -2.57%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder Google Larry Page diberikan izin tinggal di Selandia Baru selama pandemi


Senin, 09 Agustus 2021 / 15:10 WIB
Miliarder Google Larry Page diberikan izin tinggal di Selandia Baru selama pandemi
ILUSTRASI. Miliarder Google Larry Page diberikan izin tinggal di Selandia Baru selama pandemi


Sumber: CNBC Indonesia | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - Miliarder asal Amerika Serikat (AS) Larry Page, yang juga pendiri Google, mendapat izin tinggal di Selandia Baru. Ia menghabiskan waktu tinggal di negara tersebut selama pandemi virus corona melanda dunia.  Hal itu telah dibenarkan pemerintah Selandia baru.

Melansir CNBC, pria berusia 48 tahun itu mengajukan permohonan untuk tinggal di Selandia Baru pada November 2020 melalui visa tinggal “Investor Plus” negara tersebut, tetapi permohonan tersebut tidak dapat diproses karena ia berada di luar negeri pada saat itu.

Visa, yang mengharuskan pelamar memiliki NZ$10 juta (US$7 juta) untuk diinvestasikan di Selandia Baru selama periode tiga tahun, kemudian diproses setelah ia mendarat di Auckland pada 12 Januari 2021, satu hari setelah keluarga Page mengajukan permohonan mendesak agar putranya dievakuasi dari Fiji karena keadaan darurat medis.

“Begitu Tuan Page masuk ke Selandia Baru, aplikasinya bisa diproses dan disetujui pada 4 Februari 2021,” kata Imigrasi Selandia Baru dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Para miliarder ini catatkan keuntungan ribuan triliun hanya dalam 6 bulan saja

Menteri Kesehatan Selandia Baru Andrew Little mengatakan kepada Parlemen pada hari Kamis bahwa negara itu mendapat sekitar 100 permintaan medevac setahun. 
“Saya menyarankan semua langkah normal terjadi dalam kasus ini,” katanya dalam menanggapi pertanyaan tentang bagaimana Page berhasil memasuki Selandia Baru ketika perbatasan ditutup untuk non-penduduk. 

Selama pandemi virus corona, Selandia Baru menjaga tingkat infeksinya tetap rendah dengan menolak masuknya wisatawan asing.

"Imigrasi Selandia Baru dapat mengonfirmasi bahwa Larry Page memenuhi persyaratan yang relevan untuk disetujui masuk ke Selandia Baru," kata seorang juru bicara kepada CNBC.

Jacinda Ardern, perdana menteri Selandia Baru, mengatakan di hadapan Parlemen bahwa dia belum diberitahu tentang kunjungan Page. “Dengan semua kasus [medevac], itu adalah keputusan untuk dokter, dan saya benar-benar mempercayai dokter kami untuk membuat keputusan,” kata Ardern.

Baca Juga: Saham Amazon melesat, Jeff Bezos kembali merebut posisi orang terkaya dunia

Terletak relatif terisolasi dari pusat populasi terbesar di dunia, Selandia Baru telah menjadi tujuan populer dengan individu dengan kekayaan bersih tinggi dalam beberapa tahun terakhir.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×