kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Miliarder kripto kontroversial China, Justin Sun, kencan makan siang dengan Buffett


Jumat, 07 Februari 2020 / 14:37 WIB
Miliarder kripto kontroversial China, Justin Sun, kencan makan siang dengan Buffett
ILUSTRASI. Ketua Berkshire Hathaway Warren Buffett.

Sumber: South China Morning Post | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Miliarder cryptocurrency asal China, Justin Sun Yuchen, akhirnya duduk menikmati makan siang bersama dengan Pimpinan Berkshire Hathaway Warren Buffett setelah menundanya tahun lalu karena masalah batu ginjal.

Nilai tawaran lelang makan siang dengan idola yang diajukan Sun menembus rekor tertinggi senilai US$ 4,57 juta pada  sebuah acara lelang amal Juni lalu. Namun pada waktu itu, dia menundanya dengan alasan masalah kesehatan. Dia juga meminta maaf kepada publik karena melebih-lebihkan rencana makan siang bersama salah satu orang terkaya di dunia itu.

Sun berterima kasih pada Buffet untuk makan siang, kebijaksanaan, dan visinya. “US$ 4,56 juta untuk makan siang US$ 515,05 adalah uang yang dihabiskan dengan baik! Wawasan yang saya terima sangat berharga,” kata Sun lewat akun Twitter miliknya, Kamis.

Baca Juga: Jeff Bezos bayar denda tilang parkir Rp 230 juta saat renovasi rumah

Makan siang untuk merayakan 20 tahun kegiatan yang ditujukan untuk amal ini, diselenggarakan oleh Warren Buffett. Awalnya, acara ini dijadwalkan berlangsung pada 25 Juli tahun lalu.

Sun sebelumnya mengatakan di Twitter bahwa ia bermaksud mengundang para pemimpin industri blockchain untuk bergabung dengannya dan berharap "ini menguntungkan semua orang".

Baca Juga: Saham Amazon melonjak, kekayaan Jeff Bezos bertambah Rp 180 triliun dalam 15 menit

Sun dan empat pengusaha cryptocurrency lainnya akhirnya bertemu Buffett pada 23 Januari di Happy Hollow Club di Omaha, Nebraska. Tamu yang dibawa Sun adalah Charlie Lee, pencipta penyedia layanan pembayaran mata uang internet peer-to-peer Litecoin; Chris Lee, chief financial officer, dewan sekretaris dan wakil presiden pengembangan bisnis internasional di pertukaran cryptocurrency China Huobi; Yoni Assia, pendiri dan kepala eksekutif perdagangan sosial dan perusahaan pialang multi-aset eToro; dan Helen Hai, kepala Yayasan Amal Binance.



TERBARU

[X]
×