kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Miliarder Pewaris L'Oreal dan Pemilik Chanel Membeli Saham Perusahaan Fesyen The Row


Jumat, 13 September 2024 / 10:20 WIB
Miliarder Pewaris L'Oreal dan Pemilik Chanel Membeli Saham Perusahaan Fesyen The Row
ILUSTRASI. Dua keluarga miliarder di balik merek mewah Chanel dan L?Oreal telah membeli sebagian saham di label mode The Row. REUTERS/Christian Hartmann/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD PACKAGE - SEARCH 'BUSINESS WEEK AHEAD 6 FEB' FOR ALL IMAGES


Sumber: Fortune | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Baru-baru ini, dua keluarga miliarder di balik merek mewah Chanel dan L’Oreal telah membeli sebagian saham di label mode The Row, yang didirikan oleh Mary-Kate dan Ashley Olsen.

Keluarga Wertheimer, lewat kantor keluarga mereka, Mousse Partners, serta Francoise Bettencourt Meyers melalui kendaraan investasinya, Tethys Invest, mengambil bagian dalam investasi ini.

Investasi Strategis di The Row

Berdasarkan informasi dari sumber yang tidak ingin disebutkan, Mousse Partners dan Tethys Invest telah mengambil saham minoritas di The Row, label mode yang telah mengukuhkan dirinya sebagai pemain utama di segmen "quiet luxury".

Baca Juga: Pengusaha Asal Brasil Gugat Penjualan Properti Senilai US$79 Juta kepada Jeff Bezos

Investasi ini juga melibatkan Imaginary Ventures, yang didirikan oleh pengusaha mode Natalie Massenet, serta Saint Dominique Capital, sebuah dana yang didukung oleh pengusaha Lauren Santo Domingo.

Meskipun detail spesifik tidak diungkapkan secara publik, transaksi ini diperkirakan menilai The Row sebesar US$1 miliar. Olsen bersaudara akan tetap menjadi pemegang saham mayoritas di perusahaan ini.

Profil Pemain Utama

Keluarga Wertheimer dikenal sebagai pemilik dari rumah mode mewah Chanel. Kekayaan Alain dan Gerard Wertheimer diperkirakan mencapai US$43 miliar per orang, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Melalui Mousse Partners, keluarga ini telah berinvestasi dalam berbagai sektor, termasuk teknologi, kesehatan, dan iklan digital. Investasi terbaru mereka mencakup perusahaan kesehatan mental Brightside Health, perusahaan bioteknologi Evolved by Nature, serta penyedia layanan kesehatan Thirty Madison.

Francoise Bettencourt Meyers, pewaris L’Oreal, memimpin Tethys Invest yang telah berinvestasi di berbagai perusahaan, termasuk label mode Prancis Sezane dan perusahaan farmasi Ceva Sante.

Baca Juga: Bill Gates Tak Percaya Konsep Istirahat saat Mendirikan Microsoft

Bettencourt Meyers adalah wanita terkaya di Eropa, dengan kekayaan diperkirakan mencapai US$84 miliar. Dia menguasai 34,73% saham di L’Oreal, salah satu perusahaan kecantikan terbesar di dunia.

Imaginary Ventures didirikan oleh Natalie Massenet, yang dikenal sebagai pelopor e-commerce mewah dengan mendirikan Net-a-Porter, dan Nick Brown. Dana ini bertujuan untuk mendukung bisnis paling inovatif di sektor konsumen.

Sementara itu, Lauren Santo Domingo, co-founder dari retailer mewah online Moda Operandi, mendukung Saint Dominique Capital, yang juga terlibat dalam investasi di The Row.

The Row: Merek Mode yang Makin Eksklusif

The Row didirikan pada tahun 2006 oleh Olsen bersaudara, yang sebelumnya terkenal sebagai aktris cilik di serial televisi Full House. Sejak didirikan, The Row telah mendapatkan reputasi sebagai pemain utama di dunia mode mewah yang tenang dan eksklusif.

Baca Juga: Pasang Surut Persahabatan Selama 30 Tahun Bill Gates dan Warren Buffett

Dengan desain yang sederhana namun elegan, The Row menarik perhatian kalangan atas dengan produk-produk berkualitas tinggi seperti tas kulit Margaux, yang harganya mencapai sekitar US$7.000.

Tahun ini, The Row menarik perhatian saat mereka meminta tamu untuk tidak menggunakan ponsel selama acara peragaan busana mereka. Langkah ini memberikan acara tersebut aura eksklusivitas yang semakin memperkuat citra brand.



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×