kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitsubishi Fuso luncurkan truk listrik di Tokyo


Jumat, 27 Oktober 2017 / 09:55 WIB
Mitsubishi Fuso luncurkan truk listrik di Tokyo


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - KAWASAKI. Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), di bawah naungan Daimler Truck Asia mengumumkan rencananya untuk mengembangkan seluruh jajaran truk dan bus bertenaga listrik dalam beberapa tahun mendatang.

Pada ajang Tokyo Motor Show, MFTBC melansir merek terbarunya E-FUSO. Hal ini menjadi pabrikan pertama yang melansir sebuah merek yang khusus didedikasikan untuk truk dan bus bertenaga listrik. MFTBC memajang truk heavy-duty yang memiliki jarak tempuh hingga 350 km. Truk ini diberi nama E-FUSO Vision ONE.

Hal menandai akhir dari proses perusahaan ini akan mulai beralih ke tenaga listrik dalam beberapa waktu mendatang. Investasi dan juga akses pada Daimler Network untuk teknologi baterai serta pengisian daya akan mendukung strategi ini. 

Marc Listosella, President and CEO of Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation and Head of Daimler Trucks Asia statef menjelaskan, E-FUSO Vision ONE menjadi merupakan gambaran truk heavy-duty bertenaga listrik.

“Kami kembali menjadi yang terdepan dalam hal kendaraan niaga bertenaga listrik. Satu bulan semenjak peluncuran eCanter yakni seri produksi pertama truk bertenaga listrik di New York,” kata Marc dalam keterangan pers, Jumat (27/10).

Menurutnya hal tersebut membuktikan komitmen perusahaan ini untuk mengembangkan tenaga listrik pada seluruh jajaran truk dan bus, mulai dari truk ringan hingga truk berat. Listosella menambahkan dengan eCanter, pihaknya membuktikan bahwa truk listrik layak untuk digunakan untuk kebutuhan komersial.

“eCanter kami dapat menghemat hingga 1000 Euro per 10.000 km untuk biaya operasional. Dan dengan perkembangan teknologi baterai yang begitu cepat, kami akan terus mengembangkan truk dan bus bertenaga listrik yang memiliki dampak positif terhadap lingkungan dan ekonomi di masyarakat,” pungkasnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×