kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.496.000   5.000   0,34%
  • USD/IDR 15.504   11,00   0,07%
  • IDX 7.723   74,31   0,97%
  • KOMPAS100 1.201   10,27   0,86%
  • LQ45 958   9,17   0,97%
  • ISSI 232   1,11   0,48%
  • IDX30 492   5,27   1,08%
  • IDXHIDIV20 590   6,20   1,06%
  • IDX80 137   1,17   0,86%
  • IDXV30 143   0,56   0,39%
  • IDXQ30 164   1,72   1,06%

MLS Buka Suara Soal Perpecahan Pandangan Terkait Semakin Padatnya Pertandingan FIFA


Kamis, 17 Oktober 2024 / 10:38 WIB
MLS Buka Suara Soal Perpecahan Pandangan Terkait Semakin Padatnya Pertandingan FIFA
ILUSTRASI. Komisioner Major League Soccer (MLS), Don Garber menyampaikan simpati terhadap mereka yang memprotes overload pertandingan


Sumber: The Guardian | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisioner Major League Soccer (MLS), Don Garber, menambahkan suaranya dalam seruan untuk peningkatan akuntabilitas di dunia sepak bola, menyatakan bahwa Fifa harus “memikirkan olahraga kita secara strategis” di tengah ketegangan yang terus berlangsung mengenai jadwal sepak bola yang semakin padat.

Garber menyatakan dirinya "bersemangat" dengan adanya kompetisi baru Piala Dunia Antarklub yang akan diselenggarakan oleh Fifa di Amerika Serikat musim panas mendatang.

Namun, dia juga menyampaikan simpati terhadap mereka yang memprotes overload pertandingan, termasuk serikat pemain Fifpro yang pekan ini meluncurkan tantangan hukum terhadap badan pengatur sepak bola tersebut karena kurangnya konsultasi terkait rencana ekspansi.

"Dunia semakin menyusut, dan dengan itu olahraga pun berevolusi," kata Garber saat berbicara di konferensi Leaders Week yang diadakan di London.

Baca Juga: Proses Penunjukan Manajer Tim Nasional Inggris Thomas Tuchel Diwarnai Kontroversi

"Saya hanya ingin semua orang berpikir dengan hati-hati. Berpikir strategis. Berpikir tentang dampak dari keputusan-keputusan tersebut terhadap penggemar dan pemangku kepentingan," ujarnya.

"Saya mengikuti dengan seksama reaksi penggemar Inggris dan Liga Premier terhadap Super League. Anda harus berhati-hati memastikan bahwa kita membuat keputusan, bukan hanya untuk hari ini, tetapi dengan pemikiran tentang masa depan yang lebih baik," tambahnya.

“Saya tidak bisa mengkritik siapa pun. Saya bukan bagian dari proses pengambilan keputusan [Fifa]. Yang bisa saya lakukan hanyalah bekerja keras untuk bertemu dengan para pemimpin Fifa dan memastikan bahwa mereka menyadari dampak dari keputusan mereka. Dan saya tidak hanya mengacu pada badan pengatur global. Kita semua harus memikirkan bagaimana menghubungkan berbagai titik, dan itu membutuhkan kepemimpinan serta pemikiran strategis tentang olahraga kita," terangnya.

MLS akan memiliki dua tim dalam Piala Dunia Antarklub musim panas mendatang, sebuah kompetisi yang hingga saat ini masih belum mendapatkan kesepakatan hak siar meskipun hanya beberapa bulan tersisa hingga acara tersebut digelar.

Minggu ini, Presiden La Liga, Javier Tebas, menyarankan Fifa untuk membatalkan turnamen tersebut, tetapi Garber membelanya. “Kami akan memiliki setidaknya dua tim di dalamnya dan itu akan sangat berharga bagi tim kami,” ujarnya.

Baca Juga: Presiden La Liga Menolak Tegas Piala Dunia Klub yang Diperluas

“Kami telah berusaha keras untuk menunjukkan daya saing kami dengan dunia luar, dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memiliki tim-tim kami berkompetisi dalam pertandingan yang berarti melawan klub-klub di luar Major League Soccer," katanya.

"Akan ada banyak energi dan momentum untuk membangun minat dalam olahraga sepak bola menjelang Piala Dunia; Piala Dunia Antarklub akan menjadi salah satu acara tersebut, tetapi saya akan mengatakan bahwa kita semua harus berpikir hati-hati tentang jadwal pertandingan dan saya memahami pandangan Javier. Saya pikir kita semua harus bekerja sama untuk melihat apakah kita bisa menjadi bagian yang lebih terlibat dalam proses pengambilan keputusan dan saya akan memasukkan itu dalam Piala Dunia Antarklub," terangnya.

Selanjutnya: Wijaya Karya (WIKA) Resmikan Dua Proyek Strategis di Sumatra

Menarik Dibaca: 3 Promo KFC Special Anniversary ke-45, Beli 9 Ayam Rp 90.000 Khusus 18 Oktober 2024




TERBARU
Kontan Academy
Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK

[X]
×