kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Negara bagian Victoria di Australia catat 190 kasus Covid-19 lokal


Sabtu, 04 September 2021 / 08:15 WIB
Negara bagian Victoria di Australia catat 190 kasus Covid-19 lokal


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - MELBOURNE. Pejabat kesehatan menyatakan, negara bagian terpadat kedua di Australia, Victoria melaporkan 190 kasus baru virus corona yang didapat secara lokal pada Sabtu (4/9).

Dari infeksi baru, 103 terkait dengan wabah yang ada, kata departemen kesehatan di akun Twitter-nya.

Mengutip Reuters, Sabtu (3/9), Australia, yang sebagian besar tidak divaksinasi karena langkanya pasokan suntikan Pfizer dan kegelisahan publik tentang vaksin AstraZeneca, sedang berjuang melawan gelombang terburuk dari virus corona baru sejauh ini.

Pada hari Jumat, Australia mencatat kenaikan satu hari terbesar dalam infeksi Covid-19, dengan 1.657 kasus baru dan 13 kematian, sebagian besar di New South Wales. 

Pihak berwenang telah memperingatkan yang terburuk belum datang, dengan New South Wales diperkirakan akan melaporkan lebih dari 1.000 kasus harian selama setidaknya beberapa minggu ke depan, dan wabah di Victoria akan terus bertambah.

Baca Juga: Australian PM seeks quicker reopening after COVID-19 vaccine swap with Britain

Victoria, NSW dan Australian Capital Territory, bersama-sama menjadi rumah bagi hampir 60% dari 25 juta populasi Australia, telah dikunci ketat selama berminggu-minggu, yang diperkirakan akan berlangsung hingga 70% populasi sepenuhnya divaksinasi.

Sejauh ini, hanya sekitar sepertiga dari mereka yang berusia 16 tahun ke atas yang telah divaksinasi di Australia, meskipun laju inokulasi telah meningkat pesat akhir-akhir ini, dengan pemerintah federal berlomba untuk mengamankan lebih banyak suntikan Pfizer.

Pada kecepatan saat ini, Australia dapat mencapai ambang batas 70% pada akhir Oktober atau awal November.

Total sedikit di atas 58.200 kasus dan 1.032 kematian telah dicatat di Australia sejak pandemi dimulai, jauh lebih rendah daripada banyak negara yang sebanding.

Wabah Delta, bagaimanapun, telah menimbulkan keraguan apakah bijaksana untuk mengejar strategi eliminasi - yang digunakan oleh negara bagian dan teritori dengan sukses dalam gelombang pandemi virus corona sebelumnya.

"Kami tidak akan mendorong ini ke nol," kata Perdana Menteri Victoria Daniel Andrews pada hari Jumat.

Selanjutnya: Kasus Covid-19 di India melonjak lagi, ini penyebabnya




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×