Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Dessy Rosalina
KONTAN.CO.ID - LONDON. Nestle membeli produsen vitamin, Atrium Innovations senilai US$ 2,3 miliar. Ekspansi ini memperluas bisnisnya di bidang kesehatan konsumen dan mengimbangi pelemahan di bisnis makanan kemasan.
Perusahaan makanan kemasan terbesar di dunia ini menyebutkan akan membeli saham produsen vitamin, probiotik dan pengganti makanan dari sekelompok investor yang dipimpin oleh Permira Funds.
Sekitar 80% penjualan Atrium berasal dari Amerika Serikat (AS) yang berarti masih ada ruang untuk membeli bisnis ini dari tempat lain. "Kami terus mencari peluang dalam hal yang masuk akal dengan cara disiplin," kata Greg Behar, Kepala Nestle Health Science seperti dikutip Reuters.
Nestle Health Science telah menjual produk nutrisi untuk orang-orang dengan kondisi tertentu. Nestle ingin menjadi perusahaan nutrisi, kesehatan dan wellness karena penjualan makanan kemasan melambat di tengah perubahan selera pasar.