kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Orang terkaya India ambil langkah strategis untuk menghadapi Amazon


Kamis, 02 Januari 2020 / 15:47 WIB
Orang terkaya India ambil langkah strategis untuk menghadapi Amazon
ILUSTRASI. Logo Amazon.com. REUTERS/Mike Segar/File Photo

Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Perusahaan konglomerat yang dijalankan oleh orang terkaya di Asia telah memulai layanan baru di India yang bertujuan untuk bersaing dengan Amazon.

Mukesh Ambani, pemilik Reliance Industries, mengatakan pihaknya telah mengundang masyarakat luas untuk mendaftar ke layanan pengiriman bahan makanan.

Melansir BBC, perusahaan ini menargetkan menggunakan basis pelanggan telepon selulernya yang besar sebagai batu loncatan untuk bisnis ini.

Usaha e-commerce baru ini bisa menjadi penantang utama bagi raksasa ritel online India yang ada saat ini.

Baca Juga: Bill Gates rekomendasikan lima buku ini untuk tahun 2020

Dua anak perusahaan kerajaan bisnis Ambani, Reliance Retail dan Reliance Jio, mengatakan bahwa mereka telah melakukan softlaunch atas usaha yang disebut JioMart.

JioMart mengatakan ia menawarkan "pengiriman gratis dan ekspres" untuk daftar barang kebutuhan sehari-hari, yang saat ini berjumlah sekitar 50.000 item.

Tidak seperti para pesaingnya, JioMart akan menghubungkan toko-toko lokal ke pelanggan melalui aplikasi daripada menyediakan dan mengirimkan barang itu sendiri.

Pasar grosir online India sedang dalam masa pertumbuhan. Saat ini, pasar grosir online diperkirakan bernilai sekitar US$ 870 juta per tahun, dengan hanya 0,15% dari populasi yang menggunakan layanan tersebut.

Baca Juga: Warren Buffett: Saya tidak terganggu dengan pemikiran akan kematian saya




TERBARU

Close [X]
×