kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,97   -24,76   -2.67%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menikah


Sabtu, 19 Mei 2018 / 19:54 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menikah
ILUSTRASI.


Sumber: Reuters | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - WINDSOR. Pangeran Harry dan Meghan Markle resmi menikah pada Sabtu (19/5). Markle mengenakan gaun putih lengan panjang pada acara di St George's Chapel di Windsor Castle.

Setelah mengucapkan janji hingga maut memisahkan, Harry, 33 tahun memasangkan cincin emas Welsh di jari Markle. "Mereka menyatakan pernikahan dengan berpegangan tangan dan memberi dan menerima cincin. Saya menyatakan mereka suami dan istri," kata Aachbishop of Canterbury Justin Welby dalam upacara.

Upacara pernikahan dilakukan dengan tradisi kerajaan yang telah berlangsung sejak 1066. Tapi, Markle membawa modernitas pada upacara pernikahan ini.

Markle tidak berjanji untuk mematuhi suaminya. Sedangkan Harry akan mengenakan cincin pernikahan, yang selama ini tidak dilakukan lelaki di keluarga kerajaan.

Ayah Meghan, Thomas Markle tidak menghadiri pernikahan karena adanya operasi jantung. Uskup Episcopalian berkulit hitam Amerika Serikat, Michael Bruce Curry memberikan pidato pernikahan.

Puluhan ribu orang memadati rute yang dilewati Markle menuju kastil. Ribuan orang ini mengibarkan bendera Inggris ketika limusin Rolls-Royce lewat. Air traffic controller di Bandara Heathrow yang dekat dengan lokasi, menutup wilayah udara di atas Windsor 15 menit sebelum upacara.

Beberapa jam sebelumnya, Ratu Elizabeth menyematkan gelar Duke of Sussex kepada cucunya. Artinya, Meghan akan menjadi Duchess of Sussex.

Beberapa selebriti yang menghadiri pernikahan ini adalah Oprah Winfrey, George Clooney dan Amal Clooney, David Beckham dan Victoria Beckham, dan James Corden. Petenis Serena Williams berada di antara tamu. Juga saudara-saudara kandung Putri Diana, Elton John, Idris Elba dan dua mantan pacar Harry.

Dekorasi kapel dipenuhi oleh mawar putih, bunga kesukaan Putri Diana. Setelah upacara, pasangan pengantin ini akan menyapa sekitar 1.200 publik yang diundang di halaman kastil sebelum melanjutkan prosesi di Windsor.

Resepsi dilakukan aula St George's dengan jumlah undangan sekitar 200 orang.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×