Selasa, 08 Maret 2022 / 11:40 WIB
ILUSTRASI. Para Ahli Temukan Asteroid yang Akan Menuju Bumi Tahun 2023, Tidak Menimbulkan Dampak

KONTAN.CO.ID - Para ahli temukan asteroid yang menuju Bumi tahun 2023 mendatang. Tidak menimbulkan dampak, asteroid yang bernama 2022 AE1 ini tidak akan menghantam Bumi.

Baru-baru ini para ilmuwan mengungkapkan temuan barunya terkait benda langit yang akan menuju Bumi. Benda langit yang dimaksud adalah sebuah asteroid yang dikenal sebagai 2022 AE1, dengan diameter 70 meter (m).

Mengutip dari ScienceTimes (08/03/2023), berdasarkan lintasannya, para astronom memperkirakan bahwa batu ruang angkasa itu mungkin menabrak Bumi pada Juli 2023.

Benda langit yang awalnya diidentifikasi berbahaya ini pertama kali ditemukan oleh para ahli dari Observatorium Gunung Lemmon Arizona.

Pengamatan dilakukan tidak hanya satu kali, para peneliti telah menindaklanjuti untuk menemukan informasi lebih banyak. Bahkan, dalam pengamatan minggu pertama mengungkapkan bahwa benda langit asteroid 2022 AE1 ini menghantam Bumi cukup meningkat.

Setelah penelitian, asteroid tersebut juga masuk dalam daftar Asteroid Orbit Determination Project (AstOD), yang berpotensi bedampak di masa depan.