kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Paus Fransiskus berikan berkat luar biasa yang dramatis untuk hilangkan virus corona


Sabtu, 28 Maret 2020 / 08:08 WIB
Paus Fransiskus berikan berkat luar biasa yang dramatis untuk hilangkan virus corona
Paus Fransiskus difoto di Basilika Santo Petrus dalam sebuah berkat 'Urbi et Orbi' yang luar biasa (untuk kota dan dunia) - biasanya diberikan hanya pada Natal dan Paskah -, sebagai tanggapan terhadap pandemi penyakit coronavirus global (COVID-19) , di Va

Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  VATICAN CITY. Paus Fransiskus mengatakan virus corona telah menempatkan semua orang "di kapal yang sama" (in the same boat) ketika ia mengadakan layanan doa soliter yang dramatis di Lapangan Santo Petrus pada hari Jumat (27/3/2020), dan mendesak dunia untuk melihat krisis ini sebagai ujian solidaritas dan pengingat nilai-nilai dasar.

"Kegelapan tebal telah berkumpul di alun-alun kami, jalan-jalan kami dan kota-kota kami," kata pemimpin Umat Katolik sedunia tersebut.

Paus berbicara di tangga Basilika Santo Petrus ke sebuah lapangan kosong dan hujan sebelum Paus Fransiskus memberikan berkat "Urbi et Orbi" (kota dan dunia) yang luar biasa. Berkat ini merupakan sesuatu yang biasanya dilakukan para paus hanya dua kali setahun seperti dilansir Reuters.

Baca Juga: Dramatis, Paus berkeliling Roma yang kosong dan berdoa agar corona segera hilang

“Itu (virus corona) telah mengambil alih hidup kita, mengisi segala sesuatu dengan keheningan yang memekakkan telinga dan kekosongan yang menyusahkan yang menghentikan segalanya saat melintas; kami merasakannya di udara ... Kami merasa takut dan tersesat, ”katanya melanjutkan.

Vatikan menyebut ibadat itu merupakan "Doa Luar Biasa di Masa Pandemi,". Doa ini juga merupakan respons atas pengumuman yang dilakukan pejabat Italia beberapa menit sebelumnya bahwa jumlah korban virus corona di negara itu telah melonjak melewati 9.000.

Di Amerika Serikat, total jumlah terinfeksi virus corona telah mencapai 85.000. Hal ini menjadikan AS sebagai pusat penyebaran baru virus corona.

Baca Juga: Gereja-gereja di AS berlakukan aturan: Tak boleh pelukan dan jabat tangan



TERBARU

[X]
×