kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Pelesiran saat pandemi corona, artis crazy rich Malaysia tuai kecaman


Senin, 23 Maret 2020 / 17:37 WIB
Pelesiran saat pandemi corona, artis crazy rich Malaysia tuai kecaman
ILUSTRASI. Sebuah jalan kosong terlihat di depan Menara Kembar Petronas, setelah Pemerintah Malaysia mengumumkan Perintah Pengendalian Gerakan karena penyebaran penyakit virus corona baru, di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 Maret 2020.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Penyanyi dan aktor Malaysia mendapat kecaman di media sosial karena mengunggah foto mereka saat bepergian dan bersenang-senang di luar negeri, sementara jumlah kasus virus corona baru terus meningkat tajam di seluruh dunia.

Malaysia menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menerapkan penguncian alias lockdown secara nasional pada 18 Maret lalu, meningkatkan kekhawatiran di antara warga yang takut tertular virus corona yang mematikan.

Beberapa hari sebelum lockdown, selebritas dan influencer Malaysia termasuk Farah Nabilah, Aishah Azman, Alvin Chong, dan Liyana Jasmay dituduh tidak peka lantaran bepergian di tengah pandemi, yang sejauh ini menewaskan hampir 15.000 orang di seluruh dunia.

Pengantin baru, Farah Nabilah dan Amirul Yunus terlihat sedang berlibur di Maladewa mulai 10 Maret. Pada 13 Maret, aktris Farah yang berusia 28 tahun mendapat kecaman setelah mem-posting foto yang dia ambil di sebuah resor pantai.

Baca Juga: Tiga stadion sepak bola di Brasil diubah jadi rumahsakit darurat virus corona

“Bahkan dengan pandemi Covid-19, (bagi mereka) sepertinya tidak ada yang terjadi di dunia. Pada akhirnya, (mereka bisa) menjadi pembawa virus ke negara mereka sendiri,” komentar seorang pengguna Instagram bernama Cynthia.

"Persis. Seolah-olah mereka tidak sadar diri, egois,” jawab pengguna Instagram lain. “Ya, saya tahu (mereka) memiliki banyak uang untuk bepergian ke sana-sini, tetapi sekarang bukan waktu yang tepat. (Mereka) tidak berpikir," tambah Cynthia seperti dikutip South China Morning Post.

Sementara aktor Malaysia Aishah Azman melakukan perjalanan ke Turki bulan ini. Pada 14 Maret, pria 23 tahun itu mem-posting foto dirinya di Cappadocia di Instagram, di mana banyak pengikut mendesaknya untuk tetap menjaga kesehatan.

Demikian pula, penyanyi Malaysia Alvin Chong menarik sejumlah komentar ketika dia mem-posting gambar dari New York, sehari sebelum pengumuman lockdown. banyak yang memintanya untuk tetap menjaga kesehatan, tetapi ada juga komentar seperti: "Jangan kembali".

Baca Juga: Banyak yang lepas masker, Hong Kong larang bar jual alkohol

Saat bepergian ke Victoria, Australia, penyanyi sekaligus aktor Liyana Jasmay menerima banyak komentar kebencian karena mem-posting beberapa tembakan gaya influencer.



TERBARU

[X]
×