kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.340.000   -1.000   -0,04%
  • USD/IDR 16.712   -13,00   -0,08%
  • IDX 8.570   155,90   1,85%
  • KOMPAS100 1.188   24,76   2,13%
  • LQ45 863   17,67   2,09%
  • ISSI 300   6,15   2,09%
  • IDX30 447   6,81   1,55%
  • IDXHIDIV20 518   8,17   1,60%
  • IDX80 134   2,95   2,26%
  • IDXV30 137   1,51   1,12%
  • IDXQ30 143   2,38   1,69%

Pembeli pindah ke online, bisnis H&M anjlok


Senin, 18 Desember 2017 / 11:46 WIB
Pembeli pindah ke online, bisnis H&M anjlok


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. Bisnis Hennes & Mauritz AB anjlok. Produsen pakaian dengan merek H&M ini melaporkan penurunan pendapatan terbesar dalam satu dasawarsa, karena konsumen mulai beralih berbelanja secara online dibandingkan ke toko ritel.

H&M yang berasal dari Swedia ini mencatat penjualan di luar pajak pertambahan nilai turun 4% menjadi 50,4 miliar kronor atau setara dengan US$ 6 miliar di November 2017. Bloomberg (15/12) melaporkan, dalam 10 tahun terakhir penjualan H&M turun dalam tiga kuartal berturut.

Kondisi ini membuat harga saham H&M turun 16% di akhir pekan lalu. Ini adalah penurunan intraday paling curam sejak Maret tahun 2011. "Ini catatan terburuk dalam kinerja kuartalan H&M," kata Cedric Lecasbla, analis di Raymond James.

Selanjutnya, H&M berencana berjualan secara online di 43 pasar pada akhir tahun ini. H&M akan membentuk perjanjian kerjasama dengan perusahaan e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd.




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×