kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.093.000   -2.000   -0,10%
  • USD/IDR 16.433   22,00   0,13%
  • IDX 7.921   67,10   0,85%
  • KOMPAS100 1.109   8,28   0,75%
  • LQ45 808   3,10   0,39%
  • ISSI 271   3,18   1,19%
  • IDX30 419   1,76   0,42%
  • IDXHIDIV20 487   2,45   0,51%
  • IDX80 122   0,68   0,56%
  • IDXV30 134   0,49   0,37%
  • IDXQ30 135   0,93   0,69%

Pembeli pindah ke online, bisnis H&M anjlok


Senin, 18 Desember 2017 / 11:46 WIB
Pembeli pindah ke online, bisnis H&M anjlok


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - STOCKHOLM. Bisnis Hennes & Mauritz AB anjlok. Produsen pakaian dengan merek H&M ini melaporkan penurunan pendapatan terbesar dalam satu dasawarsa, karena konsumen mulai beralih berbelanja secara online dibandingkan ke toko ritel.

H&M yang berasal dari Swedia ini mencatat penjualan di luar pajak pertambahan nilai turun 4% menjadi 50,4 miliar kronor atau setara dengan US$ 6 miliar di November 2017. Bloomberg (15/12) melaporkan, dalam 10 tahun terakhir penjualan H&M turun dalam tiga kuartal berturut.

Kondisi ini membuat harga saham H&M turun 16% di akhir pekan lalu. Ini adalah penurunan intraday paling curam sejak Maret tahun 2011. "Ini catatan terburuk dalam kinerja kuartalan H&M," kata Cedric Lecasbla, analis di Raymond James.

Selanjutnya, H&M berencana berjualan secara online di 43 pasar pada akhir tahun ini. H&M akan membentuk perjanjian kerjasama dengan perusahaan e-commerce China, Alibaba Group Holding Ltd.




TERBARU
Kontan Academy
Business Contract Drafting GenAI Use Cases and Technology Investment | Real-World Applications in Healthcare, FMCG, Retail, and Finance

[X]
×