kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendiri Google Resmi Cerai di Tengah Rumor Selingkuh Mantan Istri dengan Elon Musk


Senin, 18 September 2023 / 07:22 WIB
Pendiri Google Resmi Cerai di Tengah Rumor Selingkuh Mantan Istri dengan Elon Musk
ILUSTRASI. Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, diam-diam menyelesaikan perceraiannya dengan Nicole Shanahan. REUTERS/Ruben Sprich


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Salah satu pendiri Google, Sergey Brin, diam-diam menyelesaikan perceraiannya dengan Nicole Shanahan hampir setahun setelah beredar rumor bahwa dia berselingkuh dengan teman baiknya, Elon Musk.

Melansir New York Post yang mengutip situs berita Insider, seorang hakim Pengadilan Tinggi Santa Clara County menandatangani perceraian pada 26 Mei, menurut catatan pengadilan yang diperoleh situs berita Insider.

Brin yang berusia 50 tahun mengajukan gugatan cerai dari Shanahan pada Januari 2022 – sekitar sebulan setelah istrinya diduga berhubungan dengan Musk – dengan alasan “perbedaan yang tidak dapat didamaikan”.

Menurut catatan pengadilan, Brin – orang terkaya kesembilan di dunia dengan kekayaan bersih diperkirakan oleh Bloomberg Billionaires Index sebesar US$ 118 miliar – dan Shanahan menikah pada tahun 2018, tiga tahun setelah mereka pertama kali bertemu di retret yoga.

Mereka memiliki seorang putri berusia 4 tahun.

Keduanya menandatangani perjanjian pranikah yang menetapkan bahwa jika terjadi perceraian, mereka akan menyelesaikan masalah seperti dukungan pasangan dalam arbitrase rahasia.

Baca Juga: Persahabatan Dua Miliarder Dunia Ini Renggang akibat Isu Perselingkuhan

Brin dan Shanahan, yang akan berbagi hak asuh fisik dan hukum atas putri mereka, menyetujui tunjangan anak “non-panduan”, tetapi dokumen pengadilan tidak menentukan jumlah pastinya.

Di California dan negara bagian lainnya, “panduan” tunjangan anak ditentukan dengan memperhitungkan kesenjangan pendapatan antara orang tua serta perbedaan timeshare – atau berapa jam yang dihabiskan orang tua bersama anak.

Shanahan, seorang pengacara yang bekerja untuk Yayasan Bia-Echo nirlaba Bay Area, tidak menentang perceraian tersebut.

Shanahan dan Brin menyelesaikan masalah termasuk dukungan pasangan, biaya pengacara, dan pembagian aset dalam arbitrase rahasia, ungkap catatan pengadilan.

Baik Musk dan Shanahan membantah dugaan perselingkuhan mereka.

Wall Street Journal pada tahun 2022 menerbitkan artikel berjudul 'Persahabatan Elon Musk Dengan Sergey Brin Pecah karena Dugaan Perselingkuhan'.

Baca Juga: Ini 10 miliarder dunia pada paruh pertama 2020 versi Forbes

"Sergey dan saya berteman dan berada di pesta bersama tadi malam. Saya hanya bertemu Nicole dua kali dalam tiga tahun, keduanya bersama banyak orang di sekitar. Tidak ada yang romantis," Elon Musk sempat membalas Wall Street Journal di situs mikroblog 'X', pada 25 Juli 2022.

Shanahan juga menyebut skandal itu "sangat melemahkan". Dia bersikeras bahwa dia tidak pernah lebih dari sekadar berteman dengan Musk.

"Apakah Elon dan saya berhubungan seks, seolah-olah itu adalah momen penuh gairah, lalu berakhir? Tidak. Apakah kami pernah menjalin hubungan romantis? Tidak. Kami tidak berselingkuh," klaimnya pada bulan Juli.

Namun, Wall Street Journal tetap tidak terpengaruh dan mengatakan mereka yakin dengan sumber mereka, dan mendukung laporan tersebut.




TERBARU

[X]
×