kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,58   5,98   0.78%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Penyanyi K-Pop ini karantina dirinya sendiri dan batalkan konser di Jakarta


Senin, 02 Maret 2020 / 08:25 WIB
Penyanyi K-Pop ini karantina dirinya sendiri dan batalkan konser di Jakarta
ILUSTRASI. Ilustrasi virus corona di Korea Selatan. REUTERS/Heo Ran

Sumber: The Straits Times | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Penyanyi K-pop Chungha telah mengkarantina dirinya sendiri setelah dua stafnya dinyatakan positif memiliki virus corona Covid-19. Baik Chungha dan kedua stafnya itu, sebelumnya melakukan perjalanan ke Italia.

Melansir The Straits Times, pernyataan dari agensinya, MNH Entertainment, penyanyi berusia 24 tahun itu baru saja kembali ke Korea Selatan dari Italia pada 24 Februari dan telah dites negatif untuk virus itu.

Tetapi dua staf pendampingnya ditemukan terinfeksi. Salah satu dari mereka menunjukkan tanda-tanda demam setelah kembali ke Korea Selatan, sementara yang lain ditemukan sebagai kasus yang dikonfirmasi saat dites lebih lanjut.

Baca Juga: Plesiran di Korea Selatan saat virus corona merebak 20 warga Kalbar bakal dikarantina

Dijelaskan pula, Chungha dan staf lainnya akan melakukan isolasi diri seperti yang diminta oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea, sebagai langkah pencegahan.

Dalam pengumuman itu juga diuraikan: "Demi keselamatan, semua kegiatan yang dijadwalkan telah dibatalkan untuk saat ini dan kami akan terus mengambil langkah-langkah terbaik dan menangani kondisi ini dengan setia."

Mengutip The Straits Times, kabar mengejutkan ini muncul di tengah kekhawatiran bahwa selebriti Korea Selatan lainnya yang pergi ke Italia baru-baru ini mungkin telah terkena virus corona.

Baca Juga: Mantan ekonom Trump: Virus corona bisa memicu resesi global!

Bintang-bintang seperti aktris Song Hye-kyo dan Park Min-young dan penyanyi-aktris IU semua menghadiri Milan Fashion Week, yang diadakan dari 18 hingga 24 Februari. Media Korea melaporkan, yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah banyak dari mereka yang tinggal di hotel yang sama di Milan.

Sementara itu, karantina Chungha berarti bahwa ia akan melewatkan pertunjukan yang akan datang di festival musik dan seni Head In The Clouds pada hari Sabtu di Jakarta, dengan penyelenggara 88 mengonfirmasi pembatalan di Twitter.

Baca Juga: Kasihan, bayi berumur 45 hari di Korea Selatan terinfeksi virus corona dari ayahnya

Mantan anggota girl grup Korea Selatan I.O.I, yang bubar pada tahun 2017, ini sukses sebagai artis solo dan baru-baru ini berkolaborasi dengan rapper Indonesia Rich Brian di trek, These Nights.



TERBARU

[X]
×