kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perang antara China dan AS akan terjadi di laut dan darat!


Jumat, 12 Maret 2021 / 10:05 WIB
Perang antara China dan AS akan terjadi di laut dan darat!
ILUSTRASI. Seorang jenderal Amerika mengatakan, Beijing dan Washington akan terlibat perang di darat dan laut. REUTERS/Aly Song


Sumber: Express.co.uk | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Seorang Jenderal Amerika mengatakan, China kemungkinan besar akan menggunakan setiap senjata yang dimilikinya dalam perang dengan AS. Bahkan dia memprediksi, Beijing dan Washington akan terlibat  perang di darat dan laut.

Mengutip Express.co.uk, Mayor Jenderal Richard Coffman, direktur Tim Lintas Fungsi Kendaraan Tempur Generasi Berikutnya Komando Masa Depan Angkatan Darat AS, menilai dalam sebuah webinar bahwa China menimbulkan ancaman yang meningkat bagi AS. Sang jenderal mendesak AS untuk mendorong modernisasi agar bisa mengalahkan China. 

Mayor Jenderal bersikeras bahwa perang darat akan menentukan dalam potensi perang dengan Beijing.

Berbicara di webinar, yang diselenggarakan oleh Pusat Kajian Strategis dan Internasional, Mayor Jenderal Coffman mendesak AS untuk memikirkan kembali konflik masa depan dengan China.

Baca Juga: Kirim pesan ke China, Biden bertemu dengan pemimpin Australia, India, dan Jepang

Dia mencatat Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM) mencakup 2,7 miliar km persegi tanah dan 50% dari populasi dunia.

Namun ia menambahkan sebagian besar pihak melihat wilayah operasi INDOPACOM sebagai teater maritim. "Sementara, pertempuran darat akan menjadi satu-satunya komponen yang akan menentukan,” jelasnya seperti yang dilansir Express.co.uk.

Baca Juga: Komandan militer AS: China bisa serang Taiwan dalam 6 tahun ke depan

"Jika Anda ingin mengambil tanah, jika Anda ingin memiliki tanah, jika Anda ingin membuka tanah, Anda akan (membutuhkan) elemen tanah," tambah Mayor Jenderal Coffman.

Membalas kritik terhadap Angkatan Darat AS yang melihat tank dan pasukan AS merupakan peninggalan masa lalu, Mayor Jenderal Coffman mengatakan ancaman terhadap langkah Amerika terletak di China.

"Ini bukan hanya tentang tank, meskipun China punya banyak: 7.000 tank dan 3.000 kendaraan tempur infanteri - 10.000 kendaraan yang akan menentukan jika kita tidak ada di sana. Untuk menjadi penentu, kita harus berada di sana dengan baju besi untuk mencegah orang China masuk ke posisi yang menguntungkan yang relevan," paparnya.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×