Percepat Penjualan Sepeda Motor Listrik, Honda Bakal Luncurkan 10 Model Sampai 2025

Selasa, 13 September 2022 | 13:18 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Percepat Penjualan Sepeda Motor Listrik, Honda Bakal Luncurkan 10 Model Sampai 2025

ILUSTRASI. Honda Motor Co berencana untuk meluncurkan lebih dari 10 model sepeda motor listrik secara global. KONTAN/Muradi


KONTAN.CO.ID - TOKYO. Honda Motor Co berencana untuk meluncurkan lebih dari 10 model sepeda motor listrik secara global dalam tiga tahun ke depan. Ini merupakan upaya perusahaan untuk mencapai netralitas karbon untuk sepeda motor pada tahun 2040-an.

Mengutip Reuters (13/9), Honda mengatakan bahwa pihaknya bertujuan untuk memperkenalkan lebih dari 10 model listrik baru pada tahun 2025 dan menargetkan penjualan tahunan 1 juta sepeda motor listrik dalam lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, perusahaan juga berencana untuk menjual 3,5 juta sepeda motor listrik setiap tahun, atau sekitar 15% dari total penjualan, pada tahun 2030.

Baca Juga: Honda Geber Penjualan Sepeda Motor Listrik untuk Capai Target Netralitas Karbon

Selama ini, Honda telah mendominasi bisnis sepeda motor global dan kini menghadapi tantangan dalam beralih ke listrik karena sepeda motornya yang sangat populer di negara berkembang. 

“Perpindahan ke listrik dapat berarti kendaraan yang lebih berat dan harga yang lebih tinggi, kata perusahaan dikutip Selasa (13/9).

Ia menambahkan akan melengkapi sepeda motor listriknya dengan baterai solid-state, yang saat ini sedang dalam pengembangan.

Baca Juga: Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Akan Hadir pada 2-6 November 2022

Seiring dengan dorongan ke listrik, dikatakan tidak akan mengakhiri produksi untuk mesin pembakaran internal di sepeda motornya. Sebaliknya, ia bekerja untuk mengurangi emisi dari mesin dan memperkenalkan model yang kompatibel dengan bahan bakar netral karbon seperti campuran bensin-etanol.

Editor: Handoyo .

Terbaru