kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertama sejak Juni, AS catat lebih dari 1.000 kematian akibat Covid-19 dalam sehari


Rabu, 22 Juli 2020 / 06:52 WIB
Pertama sejak Juni, AS catat lebih dari 1.000 kematian akibat Covid-19 dalam sehari
ILUSTRASI. Warga menikmati makanan di luar LENA Winebar saat restoran diperbolehkan menawarkan makan malam al fresco sebagai bagian dari fase 2 pembukaan kembali saat penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Lower East Side di Manhattan, New York City, Amerika


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Angka kematian di Amerika akibat dari virus corona baru naik lebih dari 1.000 kasus pada hari Selasa (21/7/2020). Menurut perhitungan Reuters, ini merupakan kenaikan satu harian terbesar di Amerika sejak awal Juni.

Setelah berminggu-minggu mencatatkan penurunan angka kematian, data Reuters menunjukkan, terdapat lebih dari 5.200 kematian Covid-19 di AS dalam minggu yang berakhir 19 Juli. Angka ini naik 5% dari tujuh hari sebelumnya. Dengan demikian, ini merupakan minggu kedua berturut-turut angka kematian mengalami kenaikan.

Baca Juga: Retas kontraktor pertahanan dan peneliti corona, AS dakwa dua warga China

Hampir 142.000 orang Amerika tewas akibat Covid-19. Para ahli memperingatkan, jumlah korban meninggal kemungkinan akan meningkat menyusul lonjakan rekor baru-baru ini dalam jumlah kasus dan peningkatan yang mengkhawatirkan terkait pasien rawat inap di banyak negara bagian.

Angka kematian di AS memuncak pada bulan April, ketika negara itu kehilangan rata-rata 2.000 orang per hari. Kemudian, angka kematian terus menurun dengan rata-rata 1.300 sehari pada Mei dan di bawah 800 sehari pada Juni, menurut penghitungan Reuters.

Baca Juga: Virus corona mempersulit latihan militer Korea Selatan dengan AS

Sayangnya, setelah banyak negara bagian membuka kembali kebijakan lockdown, angka kematian meningkat lagi di 21 negara bagian, termasuk Arizona, Florida dan Texas dalam dua minggu terakhir dibandingkan dengan dua sebelumnya.

Sementara beberapa peningkatan dalam kasus baru dapat dikaitkan dengan lebih banyak pengujian, rawat inap, yang tidak terkait dengan angka pengujian, juga mulai melonjak pada akhir Juni.

Baca Juga: Rekor, California laporkan 11.800 kasus virus corona baru dalam sehari

Sejauh ini pada bulan Juli, 17 negara bagian telah melaporkan peningkatan jumlah pasien Covid-19 yang saat ini dirawat di rumah sakit. Ada sembilan negara bagian yang mengumumkan kenaikan tertinggi pada hari Selasa, termasuk Alabama, Texas dan California.

Di Florida, sekitar puluhan rumah sakit setiap hari melaporkan bahwa ICU mereka telah mencapai kapasitas penuh.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×