kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,70   -13,79   -1.49%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan Warren Buffett Tambah Investasi US$ 51,1 Miliar pada Kuartal I


Selasa, 17 Mei 2022 / 10:58 WIB
Perusahaan Warren Buffett Tambah Investasi US$ 51,1 Miliar pada Kuartal I
ILUSTRASI. Warren Buffett. Sumber foto : thegriffingroupe.com


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Berkshire Hathaway Inc menambahkan investasi baru di Citigroup Inc dan beberapa perusahaan lain pada kuartal pertama senilai US$ 51,1 miliar yang sebagian besar berada dalam bentuk tunai. Tampaknya, konglomerat Warren Buffett mengambil keuntungan dari pasar saham yang bergejolak.

Mengutip Reuters (17/5), dalam pengajuan peraturan yang menjelaskan investasi ekuitas yang terdaftar di AS per 31 Maret, Berkshire melaporkan kepemilikan baru di Ally Financial Inc, perusahaan bahan kimia dan bahan khusus Celanese Corp, perusahaan induk asuransi Markel Corp, distributor obat McKesson Corp dan Paramount Global, sebelumnya dikenal sebagai ViacomCBS.

Citigroup, di mana Berkshire menginvestasikan hampir US$ 3 miliar, telah memulai rencana multi-tahun untuk meningkatkan kinerja dan harga saham yang dalam beberapa tahun terakhir telah tertinggal dari saingan yang lebih besar JPMorgan Chase & Co dan Bank of America Corp.

Di sisi lain, Berkshire yang berbasis di Omaha mengatakan telah menjual hampir semua saham Verizon Communications Inc senilai US$ 8,3 miliar yang telah dikumpulkannya pada akhir 2020.

Baca Juga: Terapkan Pembatasan Covid-19 Secara Ketat, Investasi AS ke China Diramal Menyusut

Berkshire juga akhirnya keluar dari Wells Fargo & Co, sebuah investasi 33 tahun yang memburuk setelah merasa terlalu lambat untuk mengatasi pengungkapan bahwa karyawan telah memperlakukan pelanggan dengan buruk, termasuk dengan membuka akun yang tidak diinginkan.

Perusahaan Buffett mengakhiri Maret dengan aset senilai US$ 106,3 miliar tunai, turun dari rekor US$ 146,7 miliar tiga bulan sebelumnya, sebagian besar mencerminkan investasi baru.

Ini termasuk saham yang diungkapkan sebelumnya di Chevron Corp dan Occidental Petroleum Corp, pembuat komputer dan printer HP Inc dan pembuat video game Activision Blizzard Inc, yang terakhir merupakan taruhan arbitrase.

Pengajuan terebut tidak mengatakan investasi mana yang dibuat oleh Buffett dan manajer portofolionya Todd Combs dan Ted Weschler. Sebagian besar investasi Berkshire terbesar adalah milik Buffett. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×