kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesawat bomber AS dilaporkan memulai simulasi serangan di sekitar wilayah Rusia


Rabu, 30 September 2020 / 09:09 WIB
Pesawat bomber AS dilaporkan memulai simulasi serangan di sekitar wilayah Rusia
ILUSTRASI. Pesawat bomber B-52 Stratofortress


Sumber: Sputnik News | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - KALININGRAD. Aktivitas militer AS dan NATO di sekitar Rusia semakin ramai. Baru-baru ini dilaporkan bahwa dua unit pesawat bomber AS melakukan simulasi serangan di wilayah tersebut.

Forbes melaporkan bahwa dua unit pesawat bomber B-52 melakukan simulasi serangan di sekitar wilayah Kaliningrad, Rusia.

Sejumlah media AS mengabarkan simulasi serangan tersebut sebagai latihan untuk merapatkan celah kritis di salah satu wilayah terlemah NATO.

"B-52 juga dalam tidak kurang dari tiga kesempatan, telah menyelidiki pertahanan Rusia di sekitar Laut Hitam, menyebabkan Rusia terpaksa mengerahkan sejumlah armadanya sehingga mata-mata NATO bisa menilai bagaimana Rusia menanggapi ancaman," ungkap Forbes, Selasa (29/9).

Simulasi serangan ini terjadi saat AS dan NATO sedang meningkatkan kehadirannya di Laut Hitam dan Laut Baltik dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga: Tiga serangkai jet tempur B-1, B-2, dan B-52 milik AS terbang melintasi Eropa

Pesawat bomber, pesawat pengintai, drone, hingga kapal tempur telah dikerahkan oleh AS dan NATO untukk hadir di wilayah tersebut dalam operasi latihan militer bersama.

Beberapa kali Rusia mengirimkan pesawat tempurnya untuk mencegat pesawat tempur AS dan NATO yang terlalu dekat ke perbatasan.

Dikutip dari Sputnik News, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu mengatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan latihan terbang untuk mengimbangi kehadiran armada tempur lawan.

Moskow telah berulang kali menyatakan keprihatinannya tentang kehadiran pesawat tempur AS dan NATO di dekat perbatasan mereka.

Mereka tidak berhenti memperingatkan bahwa aktivitas seperti itu bisa meningkatkan risiko terjadinya konflik militer besar-besaran.

Selanjutnya: Sukhoi Rusia sibuk adang pesawat tempur AS di Laut Hitam dan Laut Baltik




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×