kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesta game sampai akhir musim liburan


Senin, 26 Mei 2014 / 16:57 WIB
Pesta game sampai akhir musim liburan
ILUSTRASI. Film original Netflix The Pale Blue Eye siap tayang pekan ini.


Reporter: Sanny Cicilia | Editor: Sanny Cicilia

NEW YORK. Musim liburan seharusnya dinikmati. Pergi ke pantai, ke taman, atau menghabiskan waktu dengan melakukan kegiatan fisik di luar rumah.

Bagi para pencinta game, ini juga saatnya lebih bersenang-senang dan membuka tirai. Soalnya, di periode liburan ini, dunia menggelar banyak ajang yang memanjakan pecinta game.

Setidaknya, ada tujuh acara khusus pecinta game dan geek seluruh dunia. Simak rangkuman dari Mashable.

1. DreamHack
14-16 Juni, di Jonkoping, Swedia.
Dream Hack adalah festival komputer dan LAN terbesar untuk game komputer. Acara ini bahkan memegang Guinness World Records untuk festival komputer terbesar dan pesta LAN.

2. Electronic Entertainment Expo
10-12 Juni, di Los Angeles, California.
Ajang yang dikenal dengan E3, merupakan ajang tahunan untuk pertunjukan dan perdagangan produk game dan komputer. Peluncuran produk video game dan teknologi komputer baru menjadi daya tarik ajang ini.

3. San Diego Comic-Con International
24-27 Juli, San Diego, California.
Ini merupakan konvensi komik, game, tempat berkumpul para geek dan pahlawan super terbesar dunia. Acara ini bisa mengundang 130.000 pengunjung ke San Diego Convention Center.

4. Gamescon
13-17 Agustus, di Cologne, Jerman.
Gamescon merupakan konvensi video game di Jerman. Penyelenggara menyebut acara ini sebagai ajang perdagangan games dan hiburan terbesar di Eropa. Publik boleh mendatangi acara ini di dua hari terakhir saja.

5. PAX Prime
29 Agustus - 1 September, di Seattle, Washington.
Penny Arcade Expo awalnya diselenggarakan tahun 2004 dengan tujuan memanjakan pecinta game untuk komputer dan tablet. Sekarang, ini menjadi perayaan kultur terbesar bagi gamers di Amerika.

6. Tokyo Game Show
18-21 September, di Tokyo, Jepang. 
Tokyo Gaming Show atau TGS adalah ajang yang fokus pada industri game di Jepang. Even ini pertama kali digelar tahun 1996 dan memperbolehkan publik mengunjungi acara ini di dua hari terakhir expo.

7. EGX London
25-28 September, di Earls Court London.
EGC yang diselenggarakan oleh Eurogamer.net merupakan expo game terbesar di London. Acara ini diwarnai peluncuran game baru, turnamen, dan zona retro yang memamerkan berbagai permainan di atas papan atau board game.




TERBARU

[X]
×