kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pidato Donald Trump: AS dalam waktu cepat akan mengalahkan virus corona


Kamis, 12 Maret 2020 / 11:05 WIB
Pidato Donald Trump: AS dalam waktu cepat akan mengalahkan virus corona
ILUSTRASI. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump


Sumber: CNN | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yakin AS akan segera mengurangi penyebaran wabah virus corona dan dalam waktu cepat AS akan mengalahkan virus corona tersebut.

"Kami telah sering berhubungan dengan sekutu kami dan kami mengerahkan kekuatan penuh pemerintah federal dan sektor swasta untuk melindungi rakyat Amerika," kata Trump dalam pidatonya kepada rakyat Amerika dari Oval Office, Gedung Putih, seperti dilaporkan CNN, Rabu malam (11/3) waktu AS atau Kamis pagi ini waktu Indonesia.

Baca Juga: AS salahkan China soal wabah corona, tuding China tutupi dan dunia telat merespons

Trump yakin bahwa dengan menghitung dan terus mengambil langkah-langkah yang sulit, AS akan secara signifikan mengurangi ancaman virus terhadap warga AS.

"Dan kami pada akhirnya akan dengan cepat mengalahkan virus ini. Dari awal waktu, bangsa dan warga AS telah menghadapi hal yang tak terduga, termasuk tantangan skala besar dan ancaman kesehatan yang sangat berbahaya. Inilah yang selalu terjadi dan akan selalu terjadi. Itu hanya masalah bagaimana Anda merespons dan kami merespons dengan sangat cepat dan profesionalis," kata Trump.

Dalam piadtonya, Trump juga akan memberikan bantuan ekonomi darurat untuk orang-orang Amerika yang terkena dampak virus corona.

Bantuan ini untuk memastikan bahwa pekerja Amerika yang terkena dampak virus dapat tinggal di rumah tanpa takut kesulitan keuangan.

"Saya akan segera mengambil tindakan darurat, yang belum pernah terjadi sebelumnya, untuk memberikan bantuan keuangan. Ini akan ditargetkan untuk pekerja yang sakit, dikarantina, atau dirawat orang lain karena coronavirus. Saya akan meminta Kongres untuk mengambil tindakan legislatif untuk memperpanjang bantuan ini," imbuh Trump.

Baca Juga: Tangkal corona, Presiden Trump batasi warga eropa yang akan ke AS mulai Jumat besok




TERBARU

[X]
×