kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,39   4,99   0.55%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden China Xi Jinping ingatkan risiko gelombang kedua wabah corona


Kamis, 09 April 2020 / 14:05 WIB
Presiden China Xi Jinping ingatkan risiko gelombang kedua wabah corona


Sumber: CNN,Xinhua | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping mengingatkan risiko gelombang kedua infeksi virus corona di China ketika pandemi global terus menyebar.

Dalam pertemuan badan pengambilan keputusan penting Partai Komunis China, Rabu (8/4), Xi mengatakan bahwa di tengah meningkatnya tekanan terhadap ekonomi global, faktor-faktor yang tidak stabil dan tidak pasti meningkat.

Wabah virus corona di China tampaknya terkendali, dengan hanya beberapa kasus baru infeksi corona atau kematian diumumkan dalam beberapa pekan terakhir. Pada Rabu (8/4), kota yang menjadi episentrum wabah corona, Wuhan, secara resmi mengakhiri lockdown.

Baca Juga: 1,5 juta warga dunia terinfeksi corona, WHO peringatkan resesi terburuk

"Kesulitan dan tantangan baru telah muncul untuk dimulainya kembali pekerjaan China dan pembangunan ekonomi dan sosial, "kata Xi seperti dikutip Xinhua.

Xi mendesak pemerintah China untuk berhati-hati mengawasi kasus-kasus corona impor dari luar negeri dan mencegah kebangkitan wabah di dalam negeri.

Dia mendesak upaya untuk meminimalkan kerugian yang disebabkan oleh wabah corona.

Xi menekankan untuk memperhatikan perubahan dalam situasi epidemi di dalam dan luar negeri, menyerukan respons cepat yang lebih tepat sasaran dan efektif.

Tak hanya itu, Xi juga meminta Provinsi Hubei dan ibu kotanya, Wuhan, untuk terus fokus menangani kasus-kasus pasien pasien yang telah pulang dan memeriksa kondisi kesehatan mereka. Tindakan isolasi di tingkat masyarakat juga harus dioptimalkan.

Bagian lain dari China, terutama provinsi di dekat Hubei, harus meningkatkan pertukaran informasi dan koordinasi pengisolasian.

Dia memerintahkan untuk memperhatikan kasus corona tanpa gejala untuk menambal semua celah yang mungkin mengarah pada rebound wabah corona.

Pertemuan Partai Komunis China juga menyerukan penguatan pencegahan epidemi dan kontrol di pelabuhan perbatasan darat dan laut.

Itu menekankan dengan ketat menegakkan persyaratan karantina untuk semua wisatawan yang datang ke tempat-tempat yang ditunjuk untuk meminimalkan risiko yang menyebabkan transmisi lokal.

Baca Juga: Dikritik Trump karena terlalu fokus ke China, ini pembelaan bos WHO




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×