kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45886,18   -14,64   -1.62%
  • EMAS1.338.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

4 Fakta Penting Putri Kim Jong Un yang Misterius


Jumat, 24 Februari 2023 / 07:27 WIB
4 Fakta Penting Putri Kim Jong Un yang Misterius
ILUSTRASI. Putri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru-baru ini membuat heboh dengan kerap muncul di media pemerintah. KCNA melalui REUTERS


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Putri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru-baru ini membuat heboh dengan kerap muncul di media pemerintah. Padahal sebelumnya, dia jarang tampil di depan umum.

Melansir Business Insider, dia pertama kali diperkenalkan ke publik pada November 2022. Pada saat itu, media milik pemerintah merilis gambar Kim Jong Un dan putrinya yang sedang melakukan tur ke lokasi pengujian rudal balistik antarbenua. 

Beberapa bulan kemudian, dia terlihat duduk di bagian mencolok, yakni pada bagian depan dan di tengah, pada pertemuan resmi, termasuk jamuan ulang tahun tentara Korea Utara.

Menurut Kantor Berita Korea Selatan Yonhap, Stamp Corp Korea Utara juga mengumumkan pada hari Selasa bahwa gambar "putri yang dihormati" akan ditampilkan di perangko negara. Pada pekan lalu, dia terlihat lagi berfoto bersama ayahnya di pertandingan sepak bola.

Debut global penampilan putri Kim Jong Un tersebut merupakan terobosan penting dari prosedur keluarga Kim untuk tampil di depan umum. Sebagai perbandingan, foto terverifikasi Kim Jong Un tidak terungkap sampai dia berusia sekitar 26 tahun pada tahun 2010, setahun sebelum kematian ayahnya, Kim Jong Il.

Baca Juga: Kim Jong Un Tingkatkan Uji Coba Rudal, Korsel: Korut Ancaman yang Jelas dan Nyata

Penampilan putri yang tak terduga telah menimbulkan pertanyaan tentang apakah Kim Jong Un mengirim sinyal mengenai pewaris berikutnya ke dinasti Kim, meskipun para ahli mengatakan bahwa terlalu dini untuk berspekulasi. Terutama mengingat kursi kepemimpinan biasanya disediakan untuk seorang putra.

Namun sedikit yang diketahui atau telah dikonfirmasi tentang putrinya sendiri, baik oleh negara dan pemimpin Korea Utara. 

4 fakta penting putri Kim Jong Un

Berikut adalah fakta-fakta yang diketahui tentang putri Kim Jong Un sejauh ini:

1. Nama putri Kim Jong Un

Nama asli putri Kim Jong Un tidak pernah diungkapkan oleh pejabat atau outlet negara.

Sumber pertama yang mengakui keberadaan putri Kim Jong Un adalah pemain NBA Dennis Rodman, yang memiliki hubungan baik dengan pemimpin Korea Utara selama kunjungannya ke Pyongyang pada 2013.

Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, dia mengungkapkan bahwa Kim Jong Un dan istrinya Ri Sol Ju memiliki seorang bayi.

"Saya menggendong bayi mereka Ju-ae dan berbicara dengan Ibu Ri juga. Dia ayah yang baik dan memiliki keluarga yang cantik. Kim mengatakan kepada saya, 'Sampai jumpa di bulan Desember,'" kata Rodman kepada The Guardian.

Baca Juga: Inilah Ancaman Adik Perempuan Kim Jong Un ke Amerika Serikat

Berita Fox News yang didasarkan pada laporan Radio Free Asia menyebutkan bahwa pemerintah daerah telah mengeluarkan perintah bagi perempuan bernama Ju-ae untuk mengubah akta kelahiran mereka. 

Salah satu sumber mengatakan, "Kemarin, Kementerian Keamanan di Kota Jeongju memanggil wanita yang terdaftar di departemen pendaftaran penduduk dengan nama 'Ju Ae' ke Kementerian Keamanan untuk mengubah nama mereka." 

Sumber itu menambahkan bahwa seorang gadis berusia 12 tahun di lingkungan mereka bernama Ju Ae, dan orang tuanya disuruh melapor ke Kementerian Keamanan untuk mengubah akta kelahirannya.

Sumber kedua menyatakan bahwa pihak berwenang mengatakan bahwa nama tersebut harus diubah "dalam waktu seminggu".  

Pihak berwenang mengatakan, nama Ju Ae sekarang dicadangkan untuk orang-orang dengan "martabat tertinggi," tambah sumber yang tidak disebutkan namanya itu.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×