kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,55   -16,97   -1.81%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rakyat Ukraina Kibarkan Bendera: Kami Tidak Takut pada Siapa Pun


Kamis, 17 Februari 2022 / 05:23 WIB
Rakyat Ukraina Kibarkan Bendera: Kami Tidak Takut pada Siapa Pun
ILUSTRASI. Rakyat Ukraina mengibarkan bendera nasional dan memutar lagu kebangsaan pada Rabu (16/2/2022). REUTERS/Valentyn Ogirenko


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - KYIV. Rakyat Ukraina mengibarkan bendera nasional dan memutar lagu kebangsaan pada Rabu (16/2/2022) untuk menunjukkan persatuan melawan ketakutan akan invasi Rusia yang dikatakan kekuatan Barat akan segera terjadi.

Melansir Reuters, bendera kuning dan biru berkibar di luar sekolah, rumah sakit, dan banyak toko untuk menandai "Hari Persatuan", hari libur yang dibuat Presiden Volodymyr Zelenskiy minggu ini setelah Rusia mengumpulkan pasukan di dekat perbatasan Ukraina.

Rusia telah membantah akan menyerang, tetapi telah memperingatkan akan mengambil tindakan "teknis militer" yang tidak ditentukan jika tuntutan keamanannya, termasuk pembatasan pada NATO, tidak dipenuhi.

Di jalan raya Khreshchatyk utama Kyiv, di mana bendera menghiasi kantor-kantor pemerintah, masyarakat masih berkegiatan seperti biasa.

Baca Juga: Apa yang Diinginkan Putin di Ukraina? Ini Penjelasan Para Ahli

"Hanya hari biasa, tapi bendera-bendera ini ada di sini untuk satu tujuan, untuk menunjukkan bahwa kami tidak takut pada siapa pun. Mereka tidak menakuti kami," kata Mykola, yang mengoperasikan kedai kopi kecil di ibu kota.

Sebuah pengeras suara di kantor pemerintah setempat membunyikan lagu-lagu patriotik, sementara saluran televisi dan Youtube pemerintah menyiarkan pidato dan pengingat yang membangkitkan semangat kebangsaan Ukraina.

"Semua orang ingin menakut-nakuti kami dan kami di sini untuk tinggal," kata Ludmila, seorang pensiunan, yang mengenakan bendera Ukraina kecil di kerah mantelnya.

Di stadion Olimpiade Kyiv, lusinan orang membentangkan bendera Ukraina sepanjang 200 meter, mengibarkannya mengikuti irama musik patriotik.

Baca Juga: Presiden Putin: Rusia Tidak Menginginkan Perang di Eropa




TERBARU

[X]
×