kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,75   -7,60   -0.82%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rekaman telepon bocor, Obama sebut penanganan virus corona oleh Trump kacau balau


Senin, 11 Mei 2020 / 11:14 WIB
Rekaman telepon bocor, Obama sebut penanganan virus corona oleh Trump kacau balau
ILUSTRASI. Mantan Presiden AS Barack Obama. Jack Brockway/Virgin Handout via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Mantan Presiden AS Barack Obama menggambarkan penanganan Presiden Donald Trump terhadap pandemi virus corona sebagai sesuatu yang kacau balau. Menurut seorang sumber Reuters pada Sabtu (9/5/2020), hal itu terungkap dalam panggilan konferensi dengan mantan anggota pemerintahannya.

Melansir Reuters, Obama berupaya untuk menghindari keributan bahkan ketika Trump menyalahkan dia dan pemerintahan Demokrat untuk berbagai masalah terkait dengan persediaan yang cukup untuk memerangi pandemi yang telah menewaskan lebih dari 75.000 orang Amerika.

Akan tetapi, dalam seruannya pada hari Jumat, dengan 3.000 anggota Asosiasi Alumni Obama, orang-orang yang bertugas dalam pemerintahannya, Obama mendesak para pendukungnya untuk mendukung calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, yang mencoba untuk menggeser Trump dalam pemilihan 3 November.

Baca Juga: China bantah 24 tuduhan Amerika Serikat soal penyebaran virus corona

Isi panggilan telepon itu pertama kali dilaporkan oleh Yahoo News. Sebuah sumber yang akrab dengan panggilan itu mengkonfirmasi hal tersebut kepada Reuters.

Obama mengatakan pemilihan "sangat penting karena apa yang akan kita lawan bukan hanya individu atau partai politik tertentu. 
"Apa yang kita lawan adalah tren jangka panjang di mana menjadi egois, terpecah belah, dan melihat orang lain sebagai musuh,  telah menjadi dorongan kuat dalam kehidupan Amerika," katanya kepada Reuters.

Baca Juga: Amerika Serikat mulai distribusikan remdesivir untuk mengobati pasien corona

Dia mengatakan ini adalah salah satu alasan mengapa respons terhadap krisis global ini begitu penting.

"Hal itu akan menjadi buruk bahkan dengan yang tindakan terbaik dari pemerintah. Ini telah menjadi bencana yang sangat kacau ketika pola pikir itu - dari 'apa untungnya bagi saya' dan 'untuk bercanda dengan orang lain' - ketika pola pikir itu dioperasionalkan di pemerintahan kita," kata Obama.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×