kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.133.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Robert Kiyosaki Bocorkan Cara Kaya dengan Uang Orang Lain


Selasa, 05 Desember 2023 / 11:17 WIB
Robert Kiyosaki Bocorkan Cara Kaya dengan Uang Orang Lain
ILUSTRASI. Robert Kiyosaki menganjurkan pendekatan tak biasa dalam mengumpulkan pundi-pundi kekayaan.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - Robert Kiyosaki, yang terkenal dengan buku larisnya “Rich Dad Poor Dad”, menganjurkan pendekatan tak biasa dalam mengumpulkan pundi-pundi kekayaan. 

Dia mengatakan, “Ayah kaya saya selalu mengatakan hanya orang malas yang menggunakan uangnya sendiri.”

Melansir Benzinga, filosofi inilah yang mendasari keberhasilan Kiyosaki dalam mengubah dana kecil menjadi keuntungan besar. 

Filosofinya itu sangat bertentangan dengan kebijaksanaan konvensional. Di mana dia menekankan pentingnya tidak menggunakan uang sendiri untuk investasi melainkan memanfaatkan uang orang lain (other peole's mpney/OPM).

Strategi Kiyosaki melibatkan metode inovatif seperti crowdfunding dan peningkatan modal, yang memungkinkan keuntungan yang signifikan tanpa masukan finansial pribadi. 

Pendekatan ini memerlukan keterampilan dalam membangun jaringan dan membangun hubungan dengan calon investor.

Konsep OPM bukan sekedar teori bagi Kiyosaki. Dia memulai perjalanan investasinya dengan sebuah kondominium satu kamar tidur senilai US$ 18.000 di Maui, Hawaii, yang dibiayai bukan dengan uangnya sendiri tetapi melalui seorang mentor. 

Usaha berikutnya, surfer wallet company, awalnya menghadapi kemunduran tetapi kemudian berakhir sukses. 

Baca Juga: Dibanding Real Estate, Robert Kiyosaki Lebih Pilih Investasi ke Aset Ini

Perubahan haluan ini dimungkinkan karena kemampuan Kiyosaki untuk memikirkan kembali tujuan produknya, menggunakan kembali dompet untuk para investor, yang menyebabkan lonjakan penjualan setelah mendapatkan perhatian media.

Pengalaman-pengalaman ini menyoroti nasihat inti Kiyosaki kepada calon wirausaha. Yakni pentingnya mengidentifikasi dan berinvestasi pada aset yang memiliki nilai lebih dari investasi awal dan pentingnya berinovasi dalam memecahkan permasalahan yang ada. 

Perjalanannya memberikan contoh bagaimana kombinasi investasi strategis, kreativitas, dan kecerdikan dapat menghasilkan kesuksesan finansial tanpa bergantung pada dana pribadi.

Hal ini memberikan peluang bagus bagi masyarakat untuk mengeksplorasi investasi real estat tanpa memerlukan modal awal, yang sering kali menjadi hambatan bagi banyak calon investor. 

Baca Juga: Peringatan Buruk Robert Kiyosaki Soal Ekonomi Global, Rekomendasi 3 Aset Ini

Konsep tersebut juga sejalan dengan penekanannya pada memanfaatkan uang orang lain dan menemukan aset yang bernilai lebih dari investasi awal. 




TERBARU

[X]
×