kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Robert Kiyosaki Bocorkan Investasi yang Berpeluang Cuan Besar


Selasa, 29 Agustus 2023 / 10:15 WIB
Robert Kiyosaki Bocorkan Investasi yang Berpeluang Cuan Besar
ILUSTRASI. Robert Kiyosaki telah membagikan pernyataan terbarunya tentang peluang investasi yang berpotensi memberikan cuan besar.


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Investor terkenal, multi-jutawan, dan penulis buku keuangan pribadi “Rich Dad Poor Dad” Robert Kiyosaki telah membagikan pernyataan terbarunya tentang peluang investasi yang berpotensi memberikan cuan besar.

Mengutip Finbold.com, dalam postingan X pada tanggal 25 Agustus 2023, Kiyosaki mengidentifikasi perak sebagai “penawaran investasi terbesar” yang tersedia saat ini. 

Antusiasme Kiyosaki terhadap perak disebabkan oleh harga logam mulia saat ini yang berada di bawah 50% dari harga tertinggi sepanjang masa.

Dia mencatat bahwa logam mulia mengalami lonjakan permintaan karena peran pentingnya dalam teknologi ramah lingkungan seperti panel surya dan kendaraan listrik (EV). 

Seiring dengan meningkatnya kekhawatiran terhadap perubahan iklim, industri semakin mengandalkan perak karena sifat konduktivitas dan reflektifnya yang sangat baik. Dalam pandangannya, logam ini merupakan investasi yang ideal dibandingkan dengan apa yang disebutnya sebagai ‘dolar palsu’.

“BIB: Tawaran Investasi Terbesar: Perak masih 50% di bawah level tertinggi sepanjang masa, diminati oleh kendaraan listrik tenaga surya yang ramah lingkungan. Perak merupakan komoditas kedua yang paling banyak digunakan setelah minyak. Perak telah menjadi uang selama berabad-abad. Siapa yang tidak mampu membeli 1 koin perak, namun kebanyakan orang lebih memilih menyimpan dolar palsu. Sedih,” katanya.

Baca Juga: Contek Gaya Robert Kiyosaki Memulai Bisnis Pertama

Dukungan ini sejalan dengan dukungan lama Kiyosaki terhadap aset alternatif seperti Bitcoin (BTC) dan emas. Dia sebelumnya telah menyuarakan ketidakpercayaannya terhadap lembaga keuangan tradisional dan mata uang yang didukung pemerintah. 

Sejalan dengan ini, dia telah mendorong investor untuk memanfaatkan Bitcoin ketika nilainya terkoreksi, dengan mencatat bahwa aset tersebut berpotensi meningkat hingga ke level US$ 1 juta.

Wawasan Kiyosaki sering kali disertai dengan penilaian kritis terhadap lanskap ekonomi global. Dia telah menyatakan kekhawatirannya mengenai maskulinitas beracun dalam urusan dunia dan memperkirakan potensi konflik, menyinggung ketegangan hubungan antara kekuatan global, yang dapat menyebabkan kemungkinan jatuhnya pasar.

Pandangan analis keuangan tentang utang nasional, inflasi, dan stabilitas dolar telah membuatnya menganjurkan diversifikasi portofolio dengan aset seperti emas, perak, Bitcoin, Ethereum (ETH), dan Solana sambil mengabaikan istilah nilai dolar AS. 

Baca Juga: Robert Kiyosaki: Beli Perak Sebelum Kehabisan!




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×