kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45793,95   -1,37   -0.17%
  • EMAS942.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.14%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.04%

Rugi besar, Deutsche Bank pangkas bonus 2019 dewan direksi hingga separuhnya


Kamis, 30 Januari 2020 / 14:30 WIB
Rugi besar, Deutsche Bank pangkas bonus 2019 dewan direksi hingga separuhnya
ILUSTRASI. Deutsche Bank Pangkas Karyawan

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - FRANKFURT. Manajemen dewan direksi Deutsche Bank telah memutuskan untuk memangkas bonus 2019 hingga separuhnya untuk anggota dewan individu. Alasannya adalah kondisi bank saat ini tengah menghadapi kerugian besar.

Melansir Reuters, Detlef Polaschek, wakil ketua dewan pengawas bank, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dewan direksi telah membuat keputusan untuk melepaskan remunerasi terkait kinerja individu untuk berkontribusi pada perubahan haluan bank.

Kompensasi variabel untuk anggota dewan direksi akan berjumlah sekitar 13 juta euro (US$ 14,42 juta) pada 2019, turun dari sekitar 26 juta euro pada 2018.

Baca Juga: Global bond perdana milik pemerintah tahun ini dirilis dalam dolar AS dan euro

"Baik pemegang saham dan perwakilan karyawan menyambut keputusan ini, yang patut dihormati," kata Polaschek seperti yang dikutip Reuters.

Keputusan itu, pertama kali dilaporkan oleh surat kabar Jerman Handelsblatt, muncul menjelang dirilisnya laporan kinerja Deutsche Bank pada hari Kamis.

Analis memperkirakan, bank akan mencatat kerugian sebesar 5 miliar euro untuk 2019. Ini merupakan kerugian tahunan kelima berturut-turut, karena bank mengalami perombakan yang mahal.

Baca Juga: Pemerintah terbitkan global bond perdana di 2020 dalam dolar AS dan euro

Setelah membatalkan pembicaraan merger dengan saingannya Commerzbank tahun lalu, Deutsche Bank telah memulai rencana restrukturisasi 7,4 miliar euro untuk memangkas 18.000 pekerjaan, menutup beberapa bisnis, dan merombak manajemen.

Bank juga mengumumkan kepada karyawan pada awal pekan ini bahwa perusahaan akan menunda kenaikan gaji selama beberapa bulan.

Baca Juga: Ini cerita tentang kasus utang terbesar yang melanda keluarga kaya di Arab Saudi

Secara terpisah, juru bicara Deutsche Bank mengatakan pada hari Rabu, bahwa dewan pengawas bank akan memperpanjang kontrak untuk kepala keuangan bank James von Moltke dan kepala risiko Stuart Lewis, membenarkan sebuah laporan di Financial Times.



TERBARU

[X]
×