kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Rugi US$ 1 miliar, Disney minta restu untuk membuka lagi Walt Disney World di Florida


Jumat, 29 Mei 2020 / 10:13 WIB
Rugi US$ 1 miliar, Disney minta restu untuk membuka lagi Walt Disney World di Florida
ILUSTRASI. Disney diperkirakan rugi US$ 1 miliar dari penutupan taman hiburannya di sepanjang kuartal pertama.


Reporter: Bidara Pink | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - ORLANDO. Sempat terpaksa menutup pesonanya akibat Covid-19, perusahaan hiburan raksasa Disney meminta izin kepada Gubernur Florida Ron DeSantis untuk membuka kembali taman hiburan Walt Disney World pada Juli mendatang.

Membuka lagi gerbang taman hiburan tersebut seperti membawa angin segar bagi perekonomian Disney. Disney diperkirakan rugi US$ 1 miliar dari penutupan taman hiburannya di sepanjang kuartal pertama tahun ini, dan itu belum terhitung kerugian yang lain.

"Pembukaan taman hiburan akan dilaksanakan secara bertahap. Pertama, pembukaan Magic Kindom dan Animal Kingdom pada 11 Juli 2020, disusul dengan Epcot dan Hollywood Studios pada 15 Juli," kata Vice President of Operations Walt Disney Resort Jim MacPhee seperti yang dikutip lewat Reuters, Kamis (27/5) waktu setempat.

Baca Juga: NBA dekati Walt Disney World Orlando untuk lanjutkan musim 2020

MacPhee pun menambahkan, saat taman hiburan dibuka kembali, Disney akan melakukan protokol kesehatan dengan ketat, seperti mewajibkan tamu dan karyawan untuk mengenakan masker serta menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Disney juga akan membatasi jumlah pengunjung yang datang dan memberlakukan pembayaran dengan sistem contactless payment systems sehingga memungkinkan para pengunjung bisa memesan tiket kunjungan dari jauh hari.

Disney juga akan meniadakan parade, pesta kembang api, serta aktivitas lain yang mengakibatkan banyak orang untuk berkumpul. Bila pengunjung ingin makan di restoran, Disney juga akan memperkuat fasilitas order lewat gawai sehingga bisa mengurangi kontak di restoran.

Hingga saat ini, rencana tersebut telah disetujui oleh tim gugus tugas Orange County dan sedang dalam proses penyampaian ke Gubernur Florida Ron DeSantis untuk persetujuan akhir.

Baca Juga: Disney to present reopening plan for Walt Disney World




TERBARU

[X]
×