kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Saham Berkshire Hathaway termahal di dunia. Inilah strategi Warren Buffett


Senin, 05 Agustus 2019 / 09:00 WIB
Saham Berkshire Hathaway termahal di dunia. Inilah strategi Warren Buffett

Sumber: businessinsider.com | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Sebagai CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett mempunyai strategi jitu agar saham perusahaannya membubung tinggi. Nyatanya itu terlaksana.  Saham Berkshire Hathaway Kelas A  menjadi saham paling mahal di AS, dengan harga sekitar US$ 300.000 per saham.

Tingginya harga saham Berkshire Hathaway merupakan bagian dari keputusan Warren Buffett untuk menghindari pemecahan saham.  Sebuah langkah yang meningkatkan jumlah saham yang tersedia sambil menurunkan harga yang sesuai. 

Buffett pernah mengatakan, pemecahan saham untuk Berkshire Kelas A hanya akan membuka pintu bagi trader yang ingin meraih pengembalian cepat dan mengabaikan strategi beli-tahan.

Baca Juga: Nasihat terbaik Warren Buffet untuk investor saham ritel

"Saya tidak ingin orang membeli Berkshire berpikir bahwa mereka dapat menghasilkan banyak uang dengan cepat," kata Buffett.  "Mereka tidak akan melakukannya pada kesempatan pertama. Dan beberapa dari mereka akan menyalahkan diri sendiri, dan beberapa dari mereka akan menyalahkan saya. "

Dia melanjutkan: "Mereka semua akan kecewa. Saya tidak ingin orang kecewa . "

Memang, Buffett sengaja  mempertahankan  harga Kelas A, dia  percaya harga saham yang tinggi  akan menarik investor yang  berfokus pada keuntungan jangka panjang daripada  fluktuasi harga jangka pendek.  

Namun, tidak usah kecewa  dengan mahalnya  Kelas A, masih ada saham kelas B yang harganya lebih murah, hanya  US$ 200....   




TERBARU

×