kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS944.000 2,83%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Selamat tinggal Windows 7, Microsoft tidak akan lagi mendukung sistem operasi lawas


Selasa, 14 Januari 2020 / 15:57 WIB
Selamat tinggal Windows 7, Microsoft tidak akan lagi mendukung sistem operasi lawas
ILUSTRASI. Microsoft tidak akan lagi mendukung sistem operasi berusia 11 tahun. REUTERS/Charles Platiau/File Photo

Sumber: CNN | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Microsoft tidak akan lagi mendukung sistem operasi berusia 11 tahun pada hari Selasa. Untuk pengguna, itu berarti Microsoft akan berhenti menyediakan pembaruan dan tambalan keamanan untuk Windows 7.

Perubahan itu akan memengaruhi ratusan juta orang karena lebih dari sepertiga PC menggunakan Windows 7, menurut NetMarketShare. Itu sedikit lebih sedikit daripada Windows 10, sistem operasi PC paling populer, yang merupakan sekitar setengah dari komputer pribadi dunia. 

Baca Juga: Bila investasikan US$ 5.000 saat Microsoft IPO, ini jumlah kekayaan Anda saat ini

Windows 10 digunakan pada 900 juta perangkat, menurut angka terbaru dari Microsoft.

Microsoft mengatakan bahwa pengguna Windows 7 masih dapat menggunakan komputer mereka setelah hari Selasa, tetapi perusahaan memperingatkan mereka akan berada pada risiko yang lebih besar untuk virus dan malware.

Perusahaan ini mendorong pengguna untuk upgrade ke Windows 10 seharga US$ 139 atau membeli perangkat baru yang menjalankan Windows 10 jika komputer mereka lebih dari tiga tahun. Sebelumnya menawarkan upgrade gratis dari Windows 7 ke Windows 10 ketika Microsoft meluncurkan sistem operasi terbaru lebih dari empat tahun lalu.

Baca Juga: Kinerja Microsof dan Ford memoles bursa Wall Street

Seperti pembuat sistem operasi lain, Microsoft secara teratur mengakhiri dukungan untuk perangkat lunak yang sudah ketinggalan zaman. Itu berhenti mendukung Windows 8 pada 2016 dan Windows XP pada 2014.

Windows 10 diluncurkan pada 2015 dan menyertakan beberapa pembaruan untuk Windows 8 yang sebagian besar diejek, termasuk penampilan yang dirubah, kemampuan untuk menggunakan asisten suara Cortana dan fitur keamanan yang ditingkatkan.




TERBARU

Close [X]
×