kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Seminggu terakhir, Jeff Bezos jual sahamnya di Amazon sebesar Rp 47,8 triliun


Jumat, 07 Februari 2020 / 18:09 WIB
Seminggu terakhir, Jeff Bezos jual sahamnya di Amazon sebesar Rp 47,8 triliun
ILUSTRASI. Jeff Bezos. Ia menjual sahamnya di Amazon sebesar US$ 3,5 miliar dalam waktu seminggu ke belakang. REUTERS/Katherine Taylor

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - LAS VEGAS. Jeff Bezos telah menjual saham Amazon.com hampir US$ 3,5 miliar atau sekitar Rp 47,8 triliun . Hal ini ditunjukkan dalam laporan keuangan sepekan terakhir.

Dilansir dari MarketWatch, Komisi Sekuritas dan Bursa AS mengungkapkan pendiri dan CEO Amazon ini telah menjual 905.456 sahamnya pada hari Jumat dan Senin. Adapun totalnya mencapai US$ 1,84 miliar. 

Baca Juga: Miliarder kripto kontroversial China, Justin Sun, kencan makan siang dengan Buffett

Lalu Menurut SECfilings, Bezos menjual 810.912 saham tambahannya pada hari Selasa dan Rabu sekitar $ 1,65 miliar. Hal itu menjadikan total saham Amazon yang ia jual mencapai 1,7 juta saham dengan nilai sebanyak US$ 3,49 miliar.

Sebelumnya, penjualan telah diatur meskipun Amazon baru saja menjadi perusahaan AS keempat yang mencapai kapitalisasi pasar $1 triliun pada awal pekan ini. 

Hingga Kamis lalu, Amazon mengalahkan ekspektasi pasar atas pendapatannya pada kuartal keempat, dengan membukukan laba selama musim liburan sebesar US$ 3,3 miliar.

Baca Juga: Jeff Bezos bayar denda tilang parkir Rp 230 juta saat renovasi rumah

Bezos biasanya saham Amazon sepanjang tahun. Pada Agustus tahun lalu, ia menjual hampir 1,5 juta saham dengan harga sekitar US$ 2,84 miliar pada saat saham Amazon sedang terpuruk.




TERBARU

Close [X]
×