kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Serangan Drone Ukraina Menghujani Kota Moskow: Rusia Intensifkan Pertahanan Udara


Rabu, 02 Agustus 2023 / 07:29 WIB
Serangan Drone Ukraina Menghujani Kota Moskow: Rusia Intensifkan Pertahanan Udara
ILUSTRASI. Members of security services investigate a damaged office building in the Moscow City following a reported Ukrainian drone attack in Moscow Russia, August 1, 2023. REUTERS/Evgenia Novozhenina TPX IMAGES OF THE DAY


Reporter: Syamsul Ashar | Editor: Syamsul Azhar

KONTAN.CO.ID - Rusia pada Selasa (1/8/2023) mengatakan, pihaknya menjatuhkan drone Ukraina yang menargetkan Moskwa dan kapal-kapal di Laut Hitam, Sebuah blok perkantoran di distrik bisnis utama ibu kota juga diserang untuk kali kedua dalam beberapa hari. 

"Dua (drone) Ukraina dihancurkan oleh sistem pertahanan udara di atas wilayah distrik Odintsovo dan Narofominsk di wilayah Moskwa," kata Kementerian Pertahanan Rusia, dikutip dari kantor berita AFP. 

"Drone lain dikejar oleh peperangan elektronik, dan setelah kehilangan kendali, jatuh di wilayah Kota Moskwa," lanjutnya. 

Pada Minggu (30/7/2023), pertahanan Rusia menjatuhkan drone di distrik yang sama. 

Baca Juga: Indonesia Borong 12 Drone Tempur dari Turki senilai US$ 300 juta

Puing-puingnya merusak dua menara kantor, meledakkan beberapa jendela, dan membuat dokumen-dokumen berhamburan di trotoar. 

"Satu terbang ke menara yang sama di Kota (Moskwa) seperti terakhir kali," kata Wali Kota Sergei Sobyanin di Telegram.  Fasad di lantai 21 rusak dan sejumlah jendela pecah, imbuhnya. 

UKRAINE-CRISIS/MOSCOW-DRONES

Rusia Intensifkan Serangan terhadap Ukraina Dia menambahkan, layanan darurat sudah menuju tempat kejadian dan tidak ada informasi mengenai korban jiwa. 

"Kami mendengar ledakan besar, tidak ada kepanikan," kata warga lokal bernama Arkady Metler (29) kepada AFP. 

"Tidak ada yang harus takut... kita tidak bisa berbuat apa-apa selain tetap bersatu," ujar Metler.  

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Drone Ukraina Serang Moskwa dan Kapal-kapal Rusia di Laut Hitam", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/global/read/2023/08/01/233116870/drone-ukraina-serang-moskwa-dan-kapal-kapal-rusia-di-laut-hitam.

Penulis : Aditya Jaya Iswara
Editor : Aditya Jaya Iswara




TERBARU

[X]
×