kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sorot barak dengan laser, militer China di Hong Kong siap menangkap para pendemo


Minggu, 06 Oktober 2019 / 19:29 WIB

Sorot barak dengan laser, militer China di Hong Kong siap menangkap para pendemo
ILUSTRASI. Unjuk rasa pro demokrasi di Hong Kong

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Pasukan militer China yang ada di Hong Kong, Ahad (6/10), memperingatkan para pengunjuk rasa, bahwa mereka bisa ditangkap karena menargetkan barak Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dengan lampu laser.

Menurut saksi mata kepada Reuters, dalam interaksi langsung pertama antara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) dan pengunjuk rasa, garnisun China di Hong Kong itu mengibarkan bendera kuning, dengan peringatan penangkapan yang ditulis dalam huruf besar.

Ketika ratusan pengunjuk rasa mengarahkan lampu laser ke dinding barak, pasukan PLA yang mengenakan seragam di atap gedung menyorotkan lampu ke pengunjuk rasa serta menggunakan teropong dan kamera untuk memantau pendemo.

Baca Juga: Hari ini UU Darurat berlaku di Hong Kong, tapi belum berstatus keadaan darurat

Sebelumnya, Reuters melaporkan, China diam-diam menggandakan pasukan keamanan di Hong Kong. Ini langkah paling dramatis yang Beijing lakukan untuk mempersiapkan kemungkinan kerusuhan memburuk di pusat keuangan Asia itu.

Dua bulan lalu, China merotasi ribuan tentara di kota yang bergolak oleh protes sejak Juni lalu tersebut. Kantor berita Xinhua menggambarkan operasi itu sebagai "rotasi" rutin.


Reporter: SS. Kurniawan
Editor: S.S. Kurniawan

Video Pilihan

Tag
Terpopuler

Close [X]
×