kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Space X luncurkan misi ke bulan tahun depan yang didanai oleh Dogecoin


Senin, 10 Mei 2021 / 05:15 WIB
Space X luncurkan misi ke bulan tahun depan yang didanai oleh Dogecoin
ILUSTRASI. SpaceX akan meluncurkan "DOGE-1 Mission to the Moon" pada kuartal pertama tahun depan, REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. SpaceX akan meluncurkan "DOGE-1 Mission to the Moon" pada kuartal pertama tahun depan, dengan perusahaan roket komersial Elon Musk menerima mata uang kripto dogecoin sebagai alat pembayaran.

Melansir Reuters, Geometric Energy Corporation mengumumkan misi yang didanai dogecoin pada hari Minggu (9/5/2021). Sayangnya, pernyataan tersebut tidak mengungkapkan nilai finansial misi terkait.

"Kami sangat senang dapat meluncurkan DOGE-1 ke Bulan!", Wakil Presiden Penjualan Komersial SpaceX Tom Ochinero seperti dikutip dalam pernyataan yang dirilis oleh Geometric Energy. 

"Misi ini akan mendemonstrasikan penerapan cryptocurrency di luar orbit Bumi dan menetapkan dasar untuk perdagangan antarplanet," tambahnya.

Baca Juga: Transaksi Dogecoin masih jadi yang terbesar meski harga anjlok hampir 30%

Sebelumnya, pada April, Musk mengatakan di Twitter bahwa SpaceX akan menempatkan "Dogecoin literal di bulan literal".

Informasi saja, pada Minggu, harga Dogecoin turun tajam setelah Musk menyebutnya sebagai 'keramaian' selama menjadi pembicaa tamu di acara TV sketsa komedi "Saturday Night Live".

Tweet Musk tahun ini mengubah mata uang digital yang dulunya tidak jelas, yang dimulai sebagai lelucon media sosial, menjadi mimpi spekulan. 

Baca Juga: Efek Elon Musk memudar, harga Dogecoin makin menukik tajam pasca ukir rekor tertinggi

Produsen mobil listrik Tesla Inc, di mana Musk adalah CEO, mengatakan pada bulan Februari telah membeli bitcoin senilai US$ 1,5 miliar dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran untuk mobil listrik miliknya. Ini merupakan langkah besar yang mengirim bitcoin melonjak ke rekor tertinggi hampir ke posisi US$ 62.000.

Selanjutnya: Jelang Elon Musk tampil di SNL, harga Dogecoin cetak rekor tertinggi baru




TERBARU

[X]
×