kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45968,22   0,56   0.06%
  • EMAS928.000 0,54%
  • RD.SAHAM -0.35%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Spanyol vs Jerman di UEFA Nations League: Pertemuan para pemain bintang Eropa


Selasa, 17 November 2020 / 05:30 WIB
Spanyol vs Jerman di UEFA Nations League: Pertemuan para pemain bintang Eropa
ILUSTRASI.

Penulis: Bimo Kresnomurti

KONTAN.CO.ID - SEVILLA. UEFA Nations League akan menyajikan pertandingan Spanyol vs Jerman di Estadio de La Cartuja di Sevilla pada Rabu (18/11) dini hari, pukul 02.45 WIB. 

Laga Spanyol vs Jerman bukan hanya memutuskan siapa yang lolos ke tahap akhir kompetisi, tetapi menjadi pertemuan para pemain pemain bintang Eropa.

Melansir dari Sportskeeda.com, di Grup A4 UEFA Nations League, Jerman saat ini unggul satu poin dari Spanyol di puncak klasemen, dengan Ukraina tiga poin di belakang Die Mannschaft.

Spanyol hanya berhasil bermain imbang melawan Swiss pada Sabtu pekan lalu, dalam partai tandang di Basel. Sergio Ramos gagal dalam eksekusi dua penalti untuk Spanyol. 

Penyama kedudukan di menit akhir oleh Gerard Moreno menyelamatkan satu poin untuk La Roja melawan sepuluh orang tim Swiss.

Baca Juga: Setelah Ibrahimovic, pelatih AC Milan Stefano Pioli dinyatakan positif Covid-19

Spanyol vs Jerman

Di sisi lain, Jerman melompati Spanyol di klasemen grup pada Sabtu, dengan kemenangan atas Ukraina di Leipzig. Roman Yaremchuk membuat tim tamu unggul.

Tapi, Leroy Sane segera menyamakan kedudukan, dan Timo Werner mencetak dua gol untuk memberi kemenangan bagi Jerman.

Pertandingan Spanyol vs Jerman telah terselenggara sebanyak 24 kali sebelumnya. Tercatat, Jerman menang sembilan kali dan Spanyol memenangkan tujuh pertandingan tersebut. Delapan hasil imbang telah dimainkan oleh kedua tim ini sebelumnya.

Pertandingan terakhir antara Spanyol vs Jerman dimainkan di Stuttgart pada September lalu. Gol penyeimbang Jose Gaya menyelamatkan satu poin untuk tim Luis Enrique.

Kondisi Skuad Spanyol

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, bos tim Spanyol Enrique diharapkan bertahan dengan sebagian besar tim yang dimulai melawan Swiss, meskipun mungkin ada beberapa perubahan di sepertiga akhir lapangan.

Gerard Moreno keluar dari bangku cadangan untuk menyamakan kedudukan pada hari Sabtu dan sekarang bisa mendapatkan peran sebagai starter, sementara Alvaro Morata juga akan tampil di lini serang.

Koke dan Sergio Canales juga dalam pertarungan, tetapi Marco Asensio bahkan tidak berada di bangku cadangan melawan Swiss dan tidak mungkin masuk ke XI untuk pertandingan ini.

Enrique juga kemungkinan akan bertahan dengan Unai Simon, dengan kiper Athletic Bilbao saat ini menjadi pilihan di bawah mistar gawang walaupun ada David de Gea dari Manchester United.

Baca Juga: 5 Pesepakbola ini bakal gantung sepatu akhir musim? 




TERBARU
Kontan Academy
Basic Social Media Marketing Strategy (Facebook & Instagram) Batch 9 Capital Investment Model & Presentation

[X]
×